DPRD Kota Bogor: Sampah Tak Terurus di Sukaresmi, Apa Kerjanya Camat dan Lurah!

  • Whatsapp
PRD Kota Bogor Safrudin Bima
Anggota DPRD Kota Bogor Safrudin Bima menyoroti masalah sampah di Sukaresmi.

BOGORTumpukan sampah di RW 07 Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan Tanah Sareal yang tak terurus, mendapat sorotan dari Anggota DPRD Kota Bogor Safrudin Bima.

Terlebih, tumpukan sampah itu menyemburkan bau yang tak sedap bagi warga sekitar maupun yang melintas.

Bacaan Lainnya

Menurut SB-panggilan akrabnya-, bahwa sampah tersebut tak terurus sudah cukup lama, setiap kali lewat di areal itu sampah bukannya mengurang malah makin menggunung dan berantakan.

“Saya gak habis pikir ya melihat sampah di Sukaresmi ini, seperti gak ada yang ngurus. Apa kerjaannya Camat Tanah Sareal dan Lurah Sukaresmi ini,” cetus SB, Senin (22/11/2021).

Dirinya menyampaikan, permasalahan sampah ini sebenarnya sudah disampaikan kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), serta sempat membahas panjang lebar dengan Camat Tanah Sareal soal penanganan sampah di wilayah tersebut.

“Mana sekarang curah hujan mulai tinggi, membuat sampah-sampah tersebut menyemburkan bau busuk yang menyengat hidung, kesehatan air terganggu, kesehatan udara terganggu dan kesehatan lingkungan juga terganggu,” ungkap SB meluapkan kekesalannya.

Lanjut SB, baik sebagai warga maupun sebagai wakil rakyat, ia sudah menyuarakan masalah sampah tersebut. Namun hingga kini tak kunjung tertangani.

“Harusnya camat jangan keasikan dan hanyut dalam kegiatan-kegiatan seremoni, bikin video sana sini, sedangkan masalah yang prinsip dan mengakar di masyarakat tak selesai,” ucapnya.

Politisi PAN itu juga menghardik Lurah Sukaresmi yang tak mampu menyelesaikan masalah sampah tersebut.

“Apa yang diurus? Sibuk mendata pengusaha di Wilayah? Saya kembalikan kepada Walikota Bogor terkait kinerja aparatur wilayah, itu prerogatifnya beliau. Silakan cek sendiri problem – problem kewilayahan,” celetuk Kader PAN ini. (ded)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *