Dandim 0621 Pantau Pembangunan Jembatan Rawayan

  • Whatsapp
Dandim 0621/Kabupaten Bogor
Dandim 0621/Kabupaten Bogor Letkol Inf Sukur Hermanto meninjau lokasi pembangunan jembatan rawayan di Kampung Muarajaya, Desa Ciaruteun Ilir, Cibungbulang pada Senin, (11/10/2021).

BOGOR –  Dandim 0621/Kabupaten Bogor Letkol Inf Sukur Hermanto meninjau lokasi pembangunan Jembatan Rawayan di Kampung Muarajaya, Desa Ciaruteun Ilir, Cibungbulang pada Senin, (11/10/2021).

Dalam kunjungannya, Dandim 0621/Kabupaten Bogor mengulas ditandunya ibu melahirkan beberapa waktu lalu di Kabupaten Bogor.

Bacaan Lainnya

“Seperti minggu kemarin kita melihat berita ada salah satu warga yang mengalami kesulitan mengakses medis, waktunya melahirkan namun terkendala medan yang sulit sehingga harus ditandu ke puskesmas terdekat,” ungkap Dandim kepada wartawan.

Hal itu menurut Dandim, sangat krusial dan menjadi perhatian semua. Untuk itu, pihaknya bersama dengan Pemkab Bogor tergerak membantu warga tak ada lagi yang terisolir.

Salah satunya Jembatan Rawayan yang saat ini tengah dibangun. Dandim menjelaskan, jembatan tersebut merupakan bagian dari program pengentasan desa tertinggal di Kabupaten Bogor.

Dengan luas wilayah yang begitu besar, masih banyak warga yang mengalami hambatan khususnya masalah akses dari satu desa ke desa lain.

Di Desa Ciaruteun Ilir sendiri, jembatan rawayan yang menghubungkan ke Kecamatan Rancabungur dibangun sepanjang 165 meter.

“Mereka (warga) begitu senangnya akan rencana pembangunan ini, karena akan sangat membantu dam menolong mereka untuk mendekatkan ke keluarga dan sarana kesehatan,” jelas Dandim.

Dalam pembangunannya, Kepala Desa Ciaruteun Ilir, Supandi mengaku berterimakasih kepada Kodim 0621/Kabupaten Bogor.

Dirinya berharap, jembatan tersebut dapat mempercepat akses warga yang pergi ke wilayah Rancabungur dan sekitarnya.

“Apalagi pembangunannya melibatkan warga setempat, ini sangat membantu di mana kondisi pandemi saat ini,” tandasnya.(cok)

Editor : Yosep

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *