Cafe di Jalan Pajajaran Kebakaran Akibat Gas Meledak

  • Whatsapp

RADARSUKABUMI.com – Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bogor, Mochaden angkat suara soal kebakaran bangunan cafe di kawasan Jalan Pajajaran, Senin (22/2/2021). Menurutnya, kejadian kebakaran terjadi sekitar pukul 09:00 WIB.

Diperkirakan, cafe tersebut baru akan bersiap-siap untuk mulai beroperasi. Tanpa diduga, sebuah ledakan langsung meluluh lantakkan seisi dapur.

Bacaan Lainnya

“Diduga kuat telah terjadi kebocoran gas yang tak disadari karyawan, sehingga saat mengaktifkan peralatan justru memicu ledakan,” tuturnya.

Kejadian itu tak berlangsung lama. Kobaran api hanya melalap bagian dapur. Satu unit Damkar Kota Bogor dan unit Kabupaten memadamkannya dalam waktu sepuluh menit. Itu sebelum apinya lebih jauh menjalar ke sekitar area pertokoan tersebut.

Satu karyawan, Febri terpaksa dilarikan ke rumah sakit. Ia mengalami luka bakar sekira 60 persen akibat ledakan singkat itu.

Ia berharap, kejadian ledakan gas semacam itu tidak terulang. Mochaden mengaku sempat memberikan imbauan terhadap para pemilik cafe atau restoran untuk berhati-hati dengan pemakaian gas.

Hanya saja, sebagian pemilik masih abai terhadap kemungkinan semacam itu. Padahal pemakaian gas elpiji harus dilakukan dengan benar.

Kebocoran gas seyogyanya bisa diantisipasi degan benar jika paham kondisinya dengan baik. “Semoga masyarakat berhati-hati dan bisa menjadi pelajaran,” tandasnya.

Diketahui, api nyaris berkobar dan melalap habis bangunan cafe di kawasan Jalan Pajajaran, Senin (22/2/2021). Satu orang terluka akibat kebocoran gas di dapur tersebut.

(RB/izo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *