Bupati Kesal Ada Warga Positif Corona Berobat ke Dukun

  • Whatsapp
Ilustrasi tim medis membawa pasien Corona

BOGOR, RADARSUKABUMI.com – Bupati Bogor, Ade Yasin sangat menyayangkan tindakan masyarakat yang membuat tenaga medis semakin kesulitan untuk melacak warga yang positif Covid-19.

Salah satunya, kasus pasien positif Covid-19 yang justru berobat ke dukun di Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor. Bukannya menjalani perawatan di rumah sakit, pasien itu justru lebih mempercayai dukun.

Bacaan Lainnya

“Mereka ke dukun, tentu jaringan lingkar positifnya bertambah. Tenaga kesehatan terpaksa harus memeriksa juga lingkar terdekat si dukun, termasuk keluarganya. Kalau sudah begitu kan menambah lagi pekerjaan tenaga-tenaga kesehatan kita,” kesal Ade, Selasa (12/5).

Menurutnya, tugas-tugas tenaga kesehatan sudah terlampau berat selama masa pandemi ini. Ia memastikan, mereka sudah kelelahan. Masyarakat mesti menaati aturan agar tidak menambah orang-orang yang mesti dirawat lagi di rumah sakit.

Jangan sampai Kabupaten Bogor kekurangan tenaga medis karena tumbang satu per satu. “Jangan sampai dengan orang-orang bandel seperti kni menambah kelelahan mereka,” tandasnya.(reg/izo/rs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *