Bocah Sukamulya Tenggelam di Sungai Ciliwung Saat Penyemprotan Disinfektan

  • Whatsapp
bayi tenggelam ilustrasi

BOGOR, RADARSUKABUMI.com – Bocah 10 tahun bernama Galang hanyut di Sungai Ciliwung, Kampung Sukamulya RT03/03, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Minggu (29/3) sekitar pukul 11.30 WIB.

Kapolsek Bogor Timur AKP Wagiman menjelaskan, sebelum hanyut, Galang bersama empat temannya mandi di Ciliwung.

Bacaan Lainnya

Saat berenang, mereka semua beraksi dengan lompat dari bibir sungai. Setelah melompat, teman-teman Galang berhasil berenang ke tepi sungai, namun Galang justru terbawa arus.

“Langsung proses pencarian oleh tim SAR. Tetapi karena cuaca turun hujan dan mulai gelap, akhirnya dihentikan sementara. Dilanjut besok pagi (Senin, 30/3),” kata Wagiman, Minggu.

Galang diketahui beralamat di Kampung Babakan Asem RT02/04, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

Hanyutnya Galang diketahui pertama kali oleh aparat pemerintahan setempat, yang sedang melakukan penyemprotan disinfektan dan mendengar teriakan minta tolong dari anak-anak yang sedang bermain di sungai.

Aparat pemerintahan Kelurahan Sukasari yang tengah melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar lokasi terkejut mendengar para bocah tersebut.

Mereka langsung mencari sumber suara. Lurah Sukasari, Anjar Apriyana menceritakan, ada dua orang bocah yang hanyut. Namun, baru satu orang yang berhasil diselamatkan.

“Satu selamat, saat ini kami masih melakukan pencarian yang satunya lagi,” kata dia.

“Saat korban terbawa arus, kondisi Sungai Ciliwung dalam keadaan normal dengan ketinggian muka air sekitar 40 centimeter,” katanya. (cek/pojokbogor/izo/rs)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *