Batalyon 14 Kopassus Kibarkan Sangsaka Merah Putih 100 Meter di Titik 0 Km Ciliwung

  • Whatsapp
Pengibarran Bendara Merah Putih di Titik 0 Km Sungai Ciliwung atau Telaga Saat dalam rangka HUT RI ke -75, Minggu (16/8/2020).

BOGOR – Titik 0 Km Sungai Ciliwung atau Telaga Saat menjadi arena pengibaran sangsaka merah putih dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia yang ke -75.

Bendera sepanjang 100 meter dengan lebar 4 meter ini dikibarkan oleh Batalyon 14 Kopassus bersama Relawan Indonesia Bela Alam (RIMBA).

Bacaan Lainnya

“Ini sebagai wujud kecintaan kita kepada negara, dengan tema memerahkan Telaga Saat,” ungkap Wadanjen Kopassus, Brigjen TNI, Muhammad Hasan dalam sambutannya, Minggu (16/8/2020).

Menurut Wadanjen, dipilihnya Telaga Saat sebagai lokasi pengibaran untuk mengangkat dan memperkenalkan nilai histori dan potensi wisata di hulu atau titik 0 dari Sungai Ciliwung.

Hal ini juga tentunya sebagai refleksi dalam memperingati HUT RI ke-75. Sebelumnya, dia meneruskan Telaga Saat sangat tertutup dan tidak tergali potensi yang ada.

“Saya berharap kawasan Talaga Saat ini bisa semakin dikenal masyarakat luas, selain sebagai tempat wisata alam juga sebagai daerah konservasi elang jawa, dan tempat singgah burung dari asia dan eropa yang bermigrasi menuju australia,” paparnya.

Sementara itu, perwakilan dari Bogor Sahabat (Bobat), CEO Radar Bogor, Hazairin Sitepu mengapresiasi ide pengibaran bendera Wadanjen Koppasus.

Menurutnya, hal ini dapat meningkatkan rasa kebangsaan dan nasionalis masyarakat di umur Tanah Air ke-75. “Semoga ini menjadi inspirasi dalam meningkatkan rasa cinta kepada Tanah Air,” tandasnya.(cr2)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *