Bantu Korban Bencana Erupsi Semeru, Gerakan Anak Negeri Kirim Relawan

Tim Gerakan Anak Negeri
Pelepasan Tim Gerakan Anak Negeri ke bencana erupsi Semeri, di Gedung Graha Pena, Radar Bogor, Jl KH Abdullah Bin Nuh, Senin (6/12/2021). NELVI/RADAR BOGOR

BOGOR –  Tim Gerakan Anak Negeri kembali beraksi. Kali ini, tim mengirimkan bantuan ke bencana erupsi Gunung Semeru, Lumajang. Pelepasan tim berlangsung di Gedung Graha Pena, Radar Bogor, Jl KH Abdullah Bin Nuh, Senin (6/12/2021).

Koordinator Tim Gerakan Anak Negeri, Iqbal Muhammad mengatakan, sebanyak 12 boks obat-obatan dibawa serta untuk membantu para korban bencana erupsi Gunung Semeru.

Bacaan Lainnya

Mereka juga membekali diri dengan sejumlah tim relawan dari tenaga medis, Cimande, hingga pecinta alam.

“Menurut teman di sana, yang dibutuhkan saat ini adalah tim medis dan obat-obatan. Tugas kami di sana terutama untuk menbantu korban,” ungkapnya.

Tim Gerakan Anak Negeri membawa 15 relawan, yang diantaranya ditenagai 2 dokter, 4 perawat dan 3 tenaga pijat tradisional khas Cimande.

Tim Gerekan Anak Negeri telah berangkat menuju Lumajang. Mereka juga dilepas langsung oleh CEO Radar Bogor Group, Hazairin Sitepu. Ia menyampaikan dukungan penuhnya terhadap para relawan lewat sambungan video call.

Selain bus dari Unpak, satu kendaraan operasional dari BPBD Kota Bogor juga disiagakan. Mereka diperkirakan tiba dan mulai bertugas pada Selasa (7/12/2021) esok hari. (mam)

Editor : Yosep

 


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *