Antisipasi Buangan Kendaraan, Ganjil Genap Kota Bogor Diperketat

  • Whatsapp

BOGOR- Satgas Covid-19 Kota Bogor bakal memperketat ganjil genap (gage) selama weekend, untuk mengantisipasi buangan kendaraan dari arah Kabupaten Bogor. Khususnya wisatawan asal DKI Jakarta yang tak bisa masuk ke kawasan Puncak.

Kebijakan itu dilakukan untuk mengimbangi kebijakan uji coba gage di Jalur Puncak yang baru diterapkan pada Jumat (3/9/2021).

Bacaan Lainnya

“Ganjil genap masih diberlakukan selama status Covid-19 level 3,”kata Kapolresta Bogor Kombes Susatyo Purnomo Condro, Jumat (3/9/2021).

Susatyo mengatakan, Kabupaten Bogor saat ini mulai menerapkan uji coba gage di Jalur Puncak. Maka dari itu, Satgas Covid-19 Kota Bogor perlu mengantisipasi buangan kendaraan dari arah Puncak.

“Jangan sampai nanti mereka masuk ke Kota Bogor. Artinya, Kabupaten dan Kota Bogor, sekarang sudah memberlakukan pola yang sama yakni ganjil genap. Sehingga masyarakat dari luar Kota Bogor yang akan ke Kota Bogor tolong diperhitungkan tanggalnya,” pinta Susatyo.

Penerapan gage di Kota Bogor akan fokus pada sejumlah titik pintu tol, dengan lima pola yang selalu diterapkan saat penerapan gage.

Pertama, Tol Baranangsiang akan menjadi salah satu fokus untuk melakukan pemantauan untuk antisipasi kendaraan buangan yang berasal dari Kabupaten Bogor.

“Hari ini di Baranangsiang, karena kan siang sudah mulai uji coba ganjil genap di Puncak,” katanya.

“Besok kita akan perkuat lagi, karena besok Sabtu Minggu harinya Jakarta ke Kota Bogor,” sambungnya.

Meski demikian, dirinya belum melihat adannya peningkatan volume kendaraan hingga siang hari. Susatyo memprediksi jika peningkatan kendaraan akan terjadi selama dua hari kedepan.

“Kita monitor terus, belum terlihat tadi masih dimonitor di Baranangsiang juga di titik SSA. Kita akan monitor, termasuk kita akan menghitung laju kendaraan di pintu tol menuju ke Kota Bogor,” tukasnya.

Reporter: Dede
Editor: Rany

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *