Ade Yasin Minta Ibu Kota Lockdown, Jakarta Sumber Pasien Corona di Bogor

  • Whatsapp
Bupati Bogor, Ade Yasin (tengah).

BOGOR – Bupati Kabupaten Bogor, Ade Yasin mengaku jumlah pasien Corona di Kabupaten Bogor bersumber dari DKI Jakarta. Oleh karena itu, Ade Yasin meminta agar DKI segera memberlakukan lockdown.

Kesimpulannya, pasien di Kabupaten Bogor itu rata-rata datang dari Jakarta, sehingga saya mengimbau untuk lockdown di Jakarta,” kata Ade Yasin usai rapat bersama wakil walikota Bogor membahas Local Lock Down Minggu (29/3/2020).

Bacaan Lainnya

Ade Yasin menegaskan Kalau lockdown di Jakarta bisa menekan jumlah positif.

“Dibanding lockdown wilayah, terlalu berat bagi kami. Wilayah episentrum di Jakarta, jadi Jakarta segeralah lockdown,” pintanya.

Lanjut Ade Yasin, ketika Jakarta duluan di lockdown wilayahnya akan melakukan hal serupa.

“Kita mungkin akan menyesuaikan. Tapi kalau kita lockdown duluan tapi Jakarta tidak, orang-orang akan berbodong-bondong ke sini,” tuturnya.

“Kita sepakat dengan Wakil Walikota Bogor untuk mendorong epicentrumnya melakukan lockdown. Setelah itu baru kita berfikir mengatur strategi untuk kemudian melakukan hal yang sama, tapi mungkin tidak seperti Jakarta. minimal kita menjaga pintu-pintu masuk yang punya potensi besar wabah ini masuk ke kota dan Kabupaten Bogor,” tambahnya. (all/radarbogor)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *