BERITA UTAMAinformasi sukabumiPemkab Sukabumi

Wajah Baru Pantai Palabuhanratu, Selesai Tahun 2020

SUKABUMI – Pemerintah Provinsi Jawa Barat bakal menyulap kawasan Pantai Gado Bangkong, Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu. Untuk merealisasikan program tersebut, pemprov menggelontorkan anggaran Rp15 miliar.

Pemkab Sukabumi pun mengaku bakal segera merealisasikan sumber anggaran bantuan provinsi (banprov) tersebut. Rencana penataan alun-alun ini pun akan mulai dikerjakan dan selesai pada tahun ini.

“Ya, penataan akan segera di mulai pada tahun ini dan ditarget selesai juga tahun ini. Untuk sumber anggaranya, dari Banprov Jabar sebesar Rp15 miliar,” kata Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Sukabumi, Dedi Chardiman kepada Radar Sukabumi, Senin (10/2).

Dedi menilai, keberadaan alun-alun ini sangat penting hadir di Kabupaten Sukabumi khususnya di Pantai Palabuhanratu. Karena keberadaannya dapat menjadi salah satu penunjang perkembangan sektor pariwisata yang ada.

Pantai Palabuhanratu Segera Disulap jadi Alun-alun Baru di Sukabumi

Loading...

“Salah satu fungsi alun-alun adalah tempat berkumpul masyarakat, untuk bercengkraman melepaskan kepenatan di sela aktivitas sehari-hari. Disisi lain, juga bisa menunjang sektor pariwisata,” paparnya.

Meski rencana pembangunan alun-alun ini baru di satu titik, namun hal ini menjadi salah satu bukti bahwa Pemprov Jabar mendorong perkembangan sektor pariwidata di Kabupaten Sukabumi.

Penataan kawasan sisi Pantai Palabuhrantu Sukabumi menjadi alun-alun baru (foto: Twitter Ridwan Kamil)

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button