Transformasi, PLN Mobile Hadirkan Kemudahan Layanan Kelistrikan dalam Satu Genggaman

PLN Mobile

SUKABUMI – Dalam lima tahun kepemimpinan Erick Thohir, aplikasi PLN Mobile merupakan salah satu inisiatif utama dalam transformasi digital PLN yang bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam mengakses berbagai layanan kelistrikan.

Erick Thohir telah menekankan pentingnya digitalisasi dan inovasi teknologi dalam meningkatkan efisiensi operasional dan kualitas layanan di berbagai BUMN, termasuk PLN.

Bacaan Lainnya

Pengembangan dan peluncuran aplikasi PLN Mobile sebagai salah satu wujud nyata dari transformasi digital. Peningkatan infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi untuk mendukung operasional yang lebih efisien dan terintegrasi. Aplikasi PLN Mobile dirancang untuk memberikan berbagai kemudahan bagi pelanggan meliputi:

  1. Pembayaran dan Pembelian : Pelanggan dapat membayar tagihan listrik dan membeli token listrik prabayar secara online. Aplikasi PLN Mobile bekerja sama dengan beberapa bank dan fintech sehingga memberikan kemudahan pelanggan dalam melakukan transaksi pembelian token pembayaran tagihan listrik.
  2. Layanan Pelanggan : Aplikasi PLN Mobile menyediakan fitur untuk pengajuan pemasangan baru, perubahan daya, penerangan sementara dan pengaduan gangguan kelistrikan.
  3. Pemantauan Penggunaan Listrik : Pelanggan dapat memantau penggunaan listrik secara real-time, mengakses riwayat penggunaan, melakukan catat meter secara mandiri dan mendapatkan informasi tagihan.

Erick Thohir dan manajemen PLN berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan memastikan bahwa transformasi digital membawa dampak positif yang nyata bagi pelanggan. Ini mencakup pengembangan fitur-fitur baru dan peningkatan kapasitas aplikasi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus berkembang.

Sementara itu General Manager PLN UID Jawa Barat, Susiana Mutia menyampaikan PLN terus berkembang menyesuaikan dengan kebutuhan pelanggan dan perkembangan teknologi.

“PLN terus mengembangkan dan memperbarui fitur-fitur di PLN Mobile untuk menyesuaikan dengan kebutuhan pelanggan yang terus berkembang. Dengan transformasi melalui aplikasi PLN Mobile, PLN menunjukkan komitmen untuk beradaptasi dengan perkembangan teknologi dan memenuhi kebutuhan pelanggan dengan lebih baik, menuju layanan listrik yang lebih modern dan berkelanjutan,” ungkapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *