Sambut Hari Anak Nasional, PLN UP3 Sukabumi Lakukan Aksi Solidarity Food Truck dan Pengobatan Gratis di Ponpes Sirojul Ummah

PLN UP3 Sukabumi

SUKABUMI – Hari Anak Nasional adalah momen istimewa yang mengingatkan kita semua akan pentingnya peran serta kita dalam mendukung tumbuh kembang anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.

Menyambut Hari Anak Nasional, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Sukabumi bersama Yayasan Baitul Maal PLN Sukabumi melaksanakan aksi Solidarity Food Truck dan Pengobatan Gratis di Ponpes Sirojul Ummah yang beralamat di Kampung Sunagar, RT 12 RW 07, Desa Pasir Ripis, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Kegiatan Solidarity Food Truck dan Pengobatan Gratis ini merupakan salah satu wujud komitmen PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Sukabumi dalam memberikan manfaat nyata kepada masyarakat, khususnya kepada anak-anak yang membutuhkan. Kegiatan ini merupakan momen bermakna, di mana PLN dapat menunjukkan kepedulian kepada anak-anak dari aspek kesehatan dan perlindungan.

Melalui kegiatan ini, PLN berharap dapat membawa kebahagiaan dan keceriaan kepada anak-anak dengan menyediakan makanan yang lezat dan bergizi. Sebanyak 350 paket makanan disiapkan untuk para santri, untuk sarapan dan makan siang. Selain itu dilakukan juga kegiatan pengobatan gratis untuk para santri dan pengurus Ponpes serta penyerahan sejumlah sembako kepada pihak Ponpes.

Selain itu, sebagai bagian dari upaya menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, pada kesempatan yang sama juga dilaksanakan kegiatan bersih toilet. Kebersihan lingkungan, termasuk toilet, sangat penting untuk mendukung kesehatan dan kenyamanan anak-anak di Ponpes Sirojul Ummah. PLN berharap kegiatan ini dapat memberikan contoh dan inspirasi bagi kita semua untuk selalu menjaga kebersihan di lingkungan sekitar kita.

Yuniar Budi Satrio, selaku Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Sukabumi, menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan Solidarity Food Truck dan Pengobatan Gratis ini dengan penuh semangat dan bersyukur atas terselenggaranya kegiatan ini dengan baik.

“Kami di PLN sangat bangga dan bersyukur dapat berkontribusi dalam membantu masyarakat terutama untuk kebahagiaan dan keceriaan anak-anak menjelang Hari Anak Nasional pada tanggal 23 Juli 2024 nanti. Dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran kita semua akan pentingnya memberikan kasih sayang, perhatian, pendidikan dan kesehatan yang baik kepada anak-anak sebagai generasi penerus bangsa,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Susiana Mutia General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat berharap kegiatan ini mampu menjadi momentum untuk dapat memupuk rasa kebersamaan. Berbagi kebahagiaan dengan anak-anak santri tidak hanya memberikan mereka momen berharga, tetapi juga mengajarkan nilai-nilai seperti kebaikan dan rasa saling peduli di dalam masyarakat.

“YBM sebagai lembaga pengelola Baitul Maal Pegawai PLN mempunyai amanah yang besar dalam penyalurannya. Kegiatan Solidarity Food Truck dan Pengobatan Gratis ini tentunya dapat memperkuat rasa kebersamaan dan meningkatkan semangat berbagi yang sudah seharusnya menjadi bagian dari nilai-nilai kita sebagai umat beriman. Hal ini patut diteladani oleh insan PLN dengan terus menebar kepedulian terhadap sesama dan memberi manfaat kepada seluruh masyarakat,”pungkas Susiana. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *