Bantu Cegah Covid-19, XL Axiata dan KNCI Tempel Panduan di 30 Ribu Konter Pulsa

  • Whatsapp
BANTU CEGAH COVID-19: Head of Sales XL Axiata Area Depok, Kota Tangerang dan Tangerang Selatan, Moch. Sopyan Rambe (paling kiri) bersama Sekretaris KNCI wilayah Kota Tangerang Selatan, Aan Anwarudin (kedua kiri) foto bersama usai melakukan pemasangan poster panduan pencegahan Covid-19 di salah satu konter pulsa di daerah Tangerang Selatan akhir pekan lalu.

SUKABUMI – PT XL Axiata, Tbk (XL Axiata) dan Kesatuan Niaga Celuller Indonesia (KNCI) bekerjasama mendukung upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 di Indonesia.

Kedua pihak mengirim dan menempelkan poster berisi panduan pencegahan Covid-19 di sekitar 30 ribu konter penjual pulsa di tiga wilayah, yaitu Jabodetabek, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Barat. Pemasangan poster telah dilaksanakan mulai Kamis (9/4) lalu.

Bacaan Lainnya

Group Head XL Axiata Jabodetabek dan Kalimantan Region, Francky Rinaldo Pakpahan mengatakan, XL Axiata berkomitmen mendukung pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Kerjasama ini cukup strategis mengingat KNCI memiliki anggota yang sangat besar, para pemilik konter penjual pulsa yang selama ini juga menjadi mitra XL Axiata dalam penjualan produk. Sosialisasi dan edukasi pencegahan Covid-19 di lingkungan kerja mereka sangat perlu, karena komunitas penjual pulsa ini menaungi karyawan yang juga sangat banyak.

“Dengan memutus rantai penularan virus di lingkungan kerja mereka saja, sedikit banyak akan bisa membantu pencegahan di masyarakat yang lebih luas,” ujar Group Head XL Axiata Jabodetabek dan Kalimantan Region, Francky Rinaldo Pakpahan kepada Radar Sukabumi, Selasa (14/4).

Francky menambahkan, poster yang mereka pasang berisi tentang edukasi kesehatan untuk menjaga dan memproteksi diri dari bahaya penularan Covid-19. Poster ini dapat menjadi panduan bagi mitra konter pulsa, agar selalu menerapkan langkah pencegahan setiap waktu.

Pesan utamanya adalah bagaimana agar mereka bisa tetap bekerja dengan selalu menjaga diri dari virus Covid-19. Selain itu, dengan menjaga diri sesuai panduan pencegahan berarti juga akan menyelamatkan keluarga masing-masing.

Panduan yang diberikan antara lain mengenai penggunaan masker saat bekerja, jaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain, penyediaan hand sanitizer untuk pelanggan, menjaga kebersihan konter dan alat kerja, banyak minum air putih, hingga perlunya beribadah dan berdoa serta menghindari panik atau stres.

Poster dipasang di tempat yang mudah terlihat sehingga dapat selalu mengingatkan siapapun yang berada di konter pulsa.

“Proses produksi dan distribusi poster kami lakukan secara bertahap,” terang Francky.

Pada tahap pertama, pihaknya memproduksi sebanyak 18 ribu poster dan dilakukan penempelan di konter pulsa wilayah Jabodetabek. Selama proses pemasangan tahap pertama berlangsung, produksi poster tahap kedua dilakukan sejumlah 15 ribu poster untuk juga disebarkan di Kalimantan Barat dan Kalimantan Timur.

Aan Anwarudin selaku Sekretaris KNCI wilayah Kota Tangerang Selatan mengaku senang bisa bekerjasama dengan XL Axiata dalam pengadaan dan pemasangan poster untuk pencegahan Covid-19 di konter pulsa, khususnya pada 3 ribu lebih konter pulsa yang telah terdaftar sebagai anggota KNCI dan juga puluhan ribu konter pulsa lainnya yang berada di wilayah Jabodetabek dan Kalimantan.

Ini merupakah salah satu bentuk kepedulian KNCI dan XL Axiata bagi pemilik dan petugas di konter pulsa yang menjadi garda terdepan melayani kebutuhan telekomunikasi masyarakat.

“Kami berharap hal sederhana yang kami lakukan dapat lebih mengedukasi mereka untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus Covid-19,” tandasnya. (sri)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *