Panen Hadiah Simpedes BRI Kanca Sukabumi

  • Whatsapp

SUKABUMI – PT. Bank Rakyat Indonesia  (Persero) tbk. Kantor Cabang (Kanca) Sukabumi tetap konsisten dalam memberikan hadiah bagi para nasabah setianya, walaupun di tengah masa Pandemi Covid-19.

Salah satu buktinya dengan telah terselenggaranya pengundian program Panen Hadiah Simpedes (PHS) Periode II ( 1 September 2019 – 29 Februari 2020) di Kantor BRI Cabang Sukabumi pada Senin, 27 Juli 2020.

Bacaan Lainnya

    MBM BRI Kanca Sukabumi, Dimas Rudy saat akan mengklik tombol undian PHS dengan sistem komputerisasi.

Pantauan Radar Sukabumi, pada pengundian PHS Periode II ini berlangsung berbeda dan sederhana. Biasanya di periode-periode sebelumnya, PHS digelar meriah dan outdoor. Akan tetapi baru kali ini BRI Kanca Sukabumi menyelenggarakan PHS dalam suasana Covid-19.

PHS periode II (1 September 2019 – 29 Februari 2020) hanya dihadiri empat orang saksi, yaitu perwakilan dari Dinas Sosial (Dinsos) Kota Sukabumi, notaris, Polres Sukabumi Kota, dan seorang saksi dari BRI Kanca Sukabumi yang diwakili Ka.Unit BRI Ciemas, Irfan Maulana serta panitia PHS.

Di sini, Protokol Kesehatan Covid-19 pun benar-benar diterapkan seperti di pintu masuk seluruh peserta yang hadir diharuskan menggunakan hand sanitizer, face shield dan sarung tangan, agar dapat memutus rantai penyebaran virus corona.

Sedangkan nasabah BRI lainnya yang tersebar dari berbagai pelosok pedesaan dapat mengikuti kemeriahan undian PHS tersebut secara virtual/zoom meeting di 26 kantor Unit BRI, dan live streaming IG @brismitv maupun live youtube brismitv. Selain untuk mengedukasi dan memberi informasi, semua itu bertujuan agar mereka tetap dapat merasakan gaung BRI dalam pelaksanaan undian PHS.

Pemimpin Cabang (Pinca) BRI Sukabumi, Widiyatno Nur Adi Marmanto dalam sambutannya menegaskan, hal itu dilakukan sebagai upaya BRI mendukung program pemerintah dalam menerapkan social distancing untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Meskipun dalam suasana Covid-19, BRI Kanca Sukabumi tetap konsisten memberikan apresiasi salah satunya memberikan hadiah-hadiah untuk nasabah setia kami pada pelaksanaan undian PHS periode II (1 September 2019 – 29 Februari 2020),” ujar Pinca BRI Sukabumi, Widiyatno Nur Adi Marmanto.

Ada hal menarik yang diungkapkan Widiyatno. Ternyata di masa pandemi  Covid-19 minat masyarakat Sukabumi untuk menabung di BRI, masih relatif tinggi.

Khusus peminat produk tabungan Simpedes misalnya, hingga Juli 2020 BRI Kanca Sukabumi mampu menghimpun dana kurang lebih Rp850 miliar. Jumlah itu belum termasuk dari produk-produk lainnya yang ditawarkan.

“Itu membuktikan masyarakat Sukabumi masih memiliki prinsip menabung,” terangnya.

Orang nomor satu di BRI Kanca Sukabumi itu sangat optimis bahwa yang diprediksikan akan adanya perlambatan ekonomi, di Sukabumi tidak akan terjadi.

“Kami tidak akan pernah lelah mengajak nasabah dan masyarakat Sukabumi yang masih menaruh dananya di bawah bantal untuk segera ditabungkan ke BRI, nah bagi yang sudah menjadi nasabah bisa meningkatkan loyalitasnya dengan terus meningkatkan saldo tabungannya,” himbaunya.

Di PHS periode II (1 September 2019 – 29 Februari 2020), sebanyak 85 hadiah dengan total hadiah mencapai Rp228.400.000 diundi dalam acara tersebut. Termasuk hadiah grandprize berupa satu unit mobil Suzuki All New Ertiga yang  dimenangkan oleh nasabah BRI Unit Baros Sukabumi bernama Sugandi. Hadiah diserahkan langsung Pinca BRI Sukabumi kepada perwakilan pemenang. Pada saat itu, panitia juga mengumumkan pemenang challenge ekspresi wajah di PHS yang telah diposting sebelumnya oleh para peserta di instastory dengan hashtag #phsbrisukabumi2020.

 

Hadiah grandprize satu unit mobil Suzuki All New Ertiga dari undian PHS Periode II ( 1 September 2019 – 29 Februari 2020) dimenangkan oleh nasabah BRI Unit Baros Sukabumi, Sugandi.

Selain itu pihaknya juga membagikan hadiah utama berupa lima unit motor Yamaha New Fino Series, tujuh motor Yamaha Mio M3 CW dan hadiah lainnya seperti sembilan Samsung Led TV 43 inch, 18 lemari es Sharp, 19 mesin cuci Panasonic, dan 26 Sharp Led TV 32 inch.

MBM BRI Kanca Sukabumi Dimas Rudy menjelaskan, PHS merupakan apresiasi pihaknya kepada nasabah setia. Di mana kepercayaan masyarakat kepada BRI Cabang Sukabumi terus meningkat.

“Alhamdulillah sampai Juli 2020 posisi simpanan yang dihimpun dari masyarakat melalui Tabungan Simpedes di Kanca Sukabumi area kurang lebih Rp850 miliar. Jumlahnya itu masih meningkat, karena kepercayaan nasabah Simpedes masih yakin terhadap kinerja BRI di tengah Pandemi Covid-19 ini,” tegas Dimas Rudy saat diwawancara Radar Sukabumi.

Pria ramah itu menyebut bahwa selain simpanan, BRI Kanca Sukabumi juga telah menyalurkan pinjaman/kredit baik itu dari segmen Kupedes maupun Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada masyarakat senilai Rp1.200.000.000.

“Ini membuktikan masyarakat masih percaya kepada BRI, kami pun terus meyakinkan nasabah bahwa BRI adalah bank yang sehat, aman untuk menabung. Salah satu buktinya kami masih memberikan reward di tengah masa pandemi ini,” tandasnya.

PHS setiap tahunnya dibagi dua periode. Jadi, warga Sukabumi yang belum berkesempatan ikut di periode mendatang.

Senada dengan pinca, Dimas pun mengajak seluruh masyarakat untuk segera membuka tabungan Simpedes, dan men-top up saldo tabungannya. Setiap saldo Rp100.000 mendapatkan satu kupon, berlaku kelipatan.

“Tentunya, makin banyak saldo simpanan di Tabungan Simpedes, maka semakin banyak kupon undian, dan peluang memenangkan hadiah lebih besar,” pungkas Dimas. (*/sri)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *