BERITA UTAMAEKONOMI

JNE Jamin Pengiriman Barang Aman

Silaturahmi ke Radar Sukabumi

SUKABUMI – Di tengah maraknya penyebaran virus corona di Indonesia, tidak berpengaruh pada aktivitas jasa ekspedisi paket barang dari luar ke dalam negeri maupun sebaliknya. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Branch Manager JNE Sukabumi, Tri Hery saat silaturahmi setelah Lebaran ke Graha Pena Radar Sukabumi di Jalan Salabintana KM 3,5 Panjalu Kabupaten Sukabumi, Jumat (29/5).

Bahkan, Tri mengklaim jika di masa pandemi saat ini permintaan jasa kirim barang meningkat secara drastis dibandingkan hari-hari biasanya.

“Untuk saat ini kita belum terkena dampak, malah permintaan pengiriman ramai dibanding hari biasa, karena mungkin banyak yang work from home (WFH) dan orang malas untuk keluar sehingga lebih banyak melakukan transaksi secara online,” terang Tri Hery kepada Radar Sukabumi.

Kunjungannya disambut langsung General Manager (GM) Radar Sukabumi Abdul Somad, Pemimpin Redaksi/Penanggung Jawab Radar Sukabumi Rahmad Yanadi dan jajaran. Diskusi antara kedua belah pihak pun berlangsung hangat.

Masih kata Tri, permintaan jasa pengiriman paket semakin meningkat menjelang Lebaran.

“Sama seperti tahun sebelumnya memang setiap bulan Ramadan hingga menjelang Lebaran permintaan jasa pengiriman paket itu selalu meningkat, kami fikir di masa pandemi ini bakal berkurang, tetapi nyatanya tidak malah terus meningkat,” ujarnya.

Meski di masa pandemi ini, JNE tetap memberikan rasa aman dan nyaman baik untuk konsumen maupun karyawannya.

Seperti salah satunya setiap karyawan di lapangan diwajibkan untuk menjaga kebersihan diri dan melakukan beberapa langkah pencegahan seperti rajin mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer, menggunakan APD lengkap, seperti sarung tangan ketika proses pernyotiran paket serta menggunakan masker demi kenyamanan dalam melayani pelanggan.

Selain itu barang yang hendak dikirim disemprot menggunakan cairan disinfektan terlebih dahulu.

“Ini merupakan salah satu cara kami untuk meningkatkan citra dan kepercayaan para konsumen serta memberikan kemudahan dan jaminan tepat waktu yang ingin menggunakan jasa JNE di tengah semakin ketatnya persaingan antar perusahaan jasa ekspedisi, selain itu juga sebagai memberikan kepercayaan kepada konsumen bahwa kami menjaga pekerja dari virus,” ucap Try.

Disisi lain, pria yang mengaku sudah 20 tahun bergabung bersama JNE ini, di masa pandemi JNE ikut berpartisipasi dalam mendistribusikan APD kepada para medis di seluruh Indonesia.

Tidak hanya itu, JNE Cabang Sukabumi juga ikut memerangi virus Covid-19 dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di setiap masjid di Sukabumi sebaga langkah program CSR JNE dalam membantu pemerintah memerangi virus corona.

Sementara itu, di tempat terpisah, General Manager (GM) Radar Sukabumi Abdul Somad menyambut baik kunjungan dari JNE Cabang Sukabumi tersebut.

Dalam kunjungan singkatnya JNE Cabang Sukabumi mendiskusikan perkembangan bisnis logistik dan kerjasama dengan Radar Sukabumi.

Somad pun berharap, kerjasama ini akan terus terjalin dengan baik bersama JNE.

“Mungkin untuk kedepannya Radar Sukabumi yang akan berkunjung balik ke JNE Sukabumi,” pungkasnya. (wdy)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button