BERITA UTAMAEKONOMI

Heri Gunawan: Milenial adalah Generator dan Kreator Kemajuan Bangsa

Menjelang puncak bonus demografi, generasi milenial menjadi faktor kunci yang membentuk wajah demokrasi Bangsa Indonesia. Generasi milenial perlu menyadari bahwa apapun yang diperoleh dari proses demokrasi yang sedang berjalan, hasilnya akan berpulang kembali kepada mereka, sebagai bagian terbesar dari warga negara Indonesia.

“Di sini peran sentral generasi milenial dibutuhkan untuk mendorong komponen-komponen masyarakat lainnya agar tidak bersikap pasif. Sehingga, akan semakin banyak keterlibatan masyarakat dalam mempengaruhi arah kebijakan pemerintah,” kata dia.

Generasi milenial Indonesia harus memastikan terisinya ruang-ruang demokrasi oleh ide dan gagasan untuk membangun serta memecahkan berbagai tantangan kebangsaan. Karenanya, generasi milenial Indonesia harus mengambil peran dengan mempersiapkan diri sebaik-baiknya untuk masa depan Indonesia.

Dengan kesadaran sebagai bangsa yang besar, kita optimis menatap masa depan, karena kita hidup dalam era yang penuh dengan segala kemungkinan dan peluang.

“Dengan begitu, saya berharap Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, NKRI akan teraktualisasi, akan lebih bisa lebih terlacak secara terukur, sistematis dan berkala. Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI menjadi nyata. Nilai-nilainya lebih tampak sebagai “dialog kerja” ketimbang “dialog teoritis”,” pungkasnya.

(izo/rs)

Loading...
Laman sebelumnya 1 2
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button