Harga Cabai Merah Kembali Merangkak Naik

  • Whatsapp
LAYANI PEMBELI: Salah seorang pedang cabai di pasar tradisional Kota sukabumi, saat melayani pembeli. IST

CIKOLE– Komoditas Cabai merah besar TW di pasar Tradisional Kota sukabumi kembali mengalami kenaikan harga. Kenaikan tersebut terjadi sejak tiga hari kebelakang. “Iya, cabai merah besar TW, sekitar tiga hari ini terus naik harganya,”ujar Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Koperasi, UMKM, Perdagangan, dan Perindustrian (Diskopdagrin) Kota Sukabumi Heri Sihombing, Rabu (2/2).

Heri menjelaskan, berdasarkan hasil pengawasan di Pasar Tradisional dan Modern Kota Sukabumi, harga cabai merah besar TW tersebut saat ini berada dikisaran Rp55.000 perkilogram. “Hasil catatan pengawasan kami, harga cabai merah TW itu, dua kali naik dalam waktu tiga hari, semula dari Rp36 ribu menjadi Rp40.000 perkilogram, kemudian hari ini naik lagi menjadi Rp44.000 perkilogram, lalu sekarang Rp. 55 ribu perkilogram,”ucapnya.

Bacaan Lainnya

Sedangkan untuk cabe merah lokal naik dari Rp.40.000 jadi Rp.50.000 perkilogram, Cabe keriting merah naik dari Rp.40.000 jadi Rp.50.000 perkilogram Daging ayam broiler turun dari Rp.34.000 jadi Rp.33.000 perkilogram.

Heri mengungkapkan, penyebab naiknya harga cabai itu, masih seputar oleh cuaca saat ini, Sebab, berdasarkan keterangan dari pedagang jika musim penghujan tanaman jenis holtikultura tersebut sangat ketergantuan dengan iklim. “Karena hujan, tanaman jenis sayur-sayuran pasti terganggu, sehingga menggangu terhadap hasil panen, dan tingkat pasokan,”tuturnya.

Meskipun naik harga, sejauh ini tidak menimbulkan gejolak dilapangan. Sebab, masih mmapu memenuhi kebutuhan masyarakat akan kebutuhan cabai. “Masih aman, dan tetap bisa melayani masyarakat. Kecuali harag sudah naik, baranag juga tidak ada dipasaran, itu yang dikhawatirkan,”katanya. (bal)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *