5 Tips Kurban Mudah, Cepat, Harga Terjangkau, Pilih Lembaga untuk Berkurban yang Terpercaya

Tips berkurban saat Idul Adha 2024--Cahyono
Tips berkurban saat Idul Adha 2024--Cahyono

JAKARTA – Ibadah kurban adalah ibadah yang hanya satu tahun sekali dijalankan oleh umat Islam. Ibadah kurban membutuhkan harta selain daripada berzakat dan bersedekah

Namun jangan khawatir, ibadah kurban bisa dilakukan dengan harga yang terjangkau namun tetap bisa luas manfaatnya dan membawa berkah.

Simak 5 tips berikut ini bagi yang ingin berkurban mudah, cepat, dan harga terjangkau.

1. Lakukan Kurban Lewat Online

Pilih dan lakukan kurban secara online.

Dengan melaksanakannya via online, kita tidak perlu lagi survei, membandingkan harga ke tempat penjualan hewan kurban, atau menawar satu persatu hewan kurban sesuai keinginan.

Jadi, sahabat menghemat biaya survei atau biaya transportasi. Dengan kurban online juga, sahabat biasanya membeli hewan kurban sudah termasuk kepada jasa untuk ditebar ke berbagai daerah serta pemotongannya.

Sahabat tidak perlu lagi mencari sendiri jasa pemotongan hewan kurban, membayar jagal, dan lain sebagainya, dimanapun kalian berada ibadah kurbanmu insyaAllah berkah dan bermanfaat.

Oleh karena itu, biayanya kurban via online biasanya lebih terjangkau.

2. Pilih Hewan Kurban Jantan

Meskipun secara syariat tidak ada riwayat yang menyebutkan lebih baik jantan atau betina dalam memilih hewan kurban, namun pemilihan hewan kurban jantan lebih diutamakan.

Hal ini karena hewan kurban jantan lebih banyak dagingnya dibanding betina sehingga pembagian daging ke penerima manfaat akan mendapat lebih banyak. Selain itu memilih hewan jantan dapat ikut berkontribusi dalam keberlanjutan stok hewan dikemudian hari.

3. Pilih Lembaga untuk Berkurban yang Terpercaya

Jika kamu melakukan kurban lewat online, pilihlah lembaga untuk berkurban yang terpercaya dan bisa menyalurkannya secara benar. Dompet Dhuafa sebagai salah satu lembaga dengan program Tebar Hewan Kurban yang telah dipercaya masyarakat Indonesia lebih dari 30 tahun.

Selanjutnya kita bisa bertransaksi secara online dan nantinya Dompet Dhuafa melalui Kurban Information Sistem (KIS) akan mengirimkan informasi serta laporan update dimana hewan kurban akan dipotong dan didistribusikan secara detail

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *