5 Makanan Menu Buka Puasa yang Dirindukan, Nomor 1 Khas Banget!

Tempe Jadi Menu Makanan Tersehat di
Tempe Jadi Menu Makanan Tersehat di Dunia, Kata Dr Zaidul Akbar-@rasasayange-Instagram

JAKARTA — Sebentar lagi memasuki bulan suci ramadan. Bingung menentukan menu makanan untuk berbuka puasa di bulan Ramadan nanti? Sudah bukan rahasia lagi, menjelang bulan Ramadan, makanan dan minuman yang cocok untuk berbuka puasa menjadi perhatian penting bagi umat Muslim.

Bahkan, di bulan penuh berkah ini banyak dimanfaatkan orang untuk menjajakan hidangan berbuka puasa atau yang lebih dikenal dengan takjil. Mulai dari hidangan pembuka, hidangan utama, sampai pencuci mulut bisa kamu buru sekaligus.

Bacaan Lainnya

Untuk semakin menambah semangat di bulan Ramadan, menu buka puasa tentunya wajib sesuatu yang nikmat. Agar tidak bingung, kamu bisa menyimak 5 rekomendasi menu buka puasa, yang dijamin mantul seperti di bawah ini.

5 Rekomendasi Menu Buka Puasa yang Bikin Gak Bisa Move On

1. Kolak Pisang

Kolak pisang adalah salah satu makanan tradisional Indonesia yang sangat populer sebagai hidangan saat buka puasa. Menu ini terbuat dari buah pisang yang diiris tipis-tipis, dimasak dengan santan, gula merah, daun pandan, dan bubuk kayu manis.

Rasanya yang manis dan lezat sehingga sangat cocok untuk menghilangkan rasa lapar dan dahaga setelah berpuasa.

2. Ayam Bakar

Last but not least, ada ayam bakar yang juga jadi hidangan sejuta umat masyarakat Indonesia.

Ayam bakar merupakan hidangan yang terbuat dari ayam yang dibakar dengan bumbu-bumbu yang lezat, seperti bawang putih, jahe, dan merica. Ayam bakar biasanya disajikan dengan nasi putih, sambal, dan sayuran seperti tomat, mentimun, dan selada.

Pos terkait