DPMPTSP: Jangan Takut Berinvestasi

  • Whatsapp
FOTO BERSAMA: Sekretaris DPMPTSP Kabupaten Sukabumi, Komarudin foto bersama dengan petugas pelayanan perizinan. FT: Ist

SUKABUMI — Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sukabumi menghimbau agar masyarakat tidak khawatir dalam berinvestasi dan mengurus perizinan berusaha di masa pandemi Covid-19 ini. Alasannya, investasi penanaman modal dan perizinan saat ini bisa dilakukan secara online melalui Online System Submission atau OSS.

“Kami dari Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu berkomitmen untuk terus meningkatkan ekonomi lokal yang berwawasan lingkungan. Dalam hal berinvestasi dan perizinan itu bisa dilakukan secara online melalui sistem OSS. Jadi bisa di rumah tanpa harus datang ke kantor,” ujar Sekretaris DPMPTSP Kabupaten Sukabumi, Komarudin kepada Radar Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Mantan Sekretaris Inspektorat Kabupaten Sukabumi ini menaku terus meningkatkan layanan perizinan usaha dan juga penanaman modal. Menurutnya hal ini sebagai komitmen untuk menciptakan iklim investasi yang sehat serta memperbanyak peluang lapangan kerja.

“Dengan sistem ini, masyarakat bisa mengurus perizinannya sesuai dengan bidangnya. Jadi tidak harus datang ke kantor, terlebih lagi di masa pandemi ini,” imbuhnya.

Komarudin menjelaskan, sesuai dengan Peraturan Bupati Sukabumi nomor 62 tahun 2016 tentang Struktur Organisasi dan Tata Kerja DPMPTSP. Dalam aturan itu disebutkan, Tufoksi DPMPTSP ini adalah menyelenggarakan pelayanan administrasi terpadu dengan prinsip koordinasi, integrasi, sinkronisasi, simplikasi, keamanan dan kepastian.

“DPMPTSP memiliki tiga bidang yaitu Bidang Penanaman Modal, Bidang Pelayanan Perizinan dan Bidang Pengawasan dan Pengendalian. Apabila masyarakat mengalami kesulitan dalam mengakses perizinan dan berinvestasi, kami siap membantunya. Mari kita bersama-sama mengatasi persolan yang terjadi, terlebih lagi persoalan berusaha di masa pandemi ini,” pungkasnya. (ren)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *