BPJS Ketenagakerjaan KCP Cianjur Sosialisasikan e-Service

SUKABUMI – Demi memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh peserta baik perusahaan maupun tenaga kerja, BPJS Ketenagakerjaan KCP Cianjur melaksanakan Sosialisasi Peningkatan Pelayanan Kepesertaan (e-Service) di Palace Hotel Cipanas, belum lama ini.

Pelayanan yang dimaksud terbagi menjadi dua segmen, pertama terhadap perusahaan seperti aplikasi SIPP Online (Sistem Informasi Pelaporan Peserta) dan program Iuran Tepat Bulan (ITB) serta Iuran Tepat Waktu (ITW). SIPP Online berguna bagi perusahaan untuk dapat melakukan pelaporan peserta (tenaga kerja) secara berkala, dengan mandiri dalam mengakses langsung aplikasi tersebut.

Bacaan Lainnya

Hal ini akan dapat berguna ketika terjadi pembaharuan perubahan data tenaga kerja (update). Sedangkan ITB dan ITW dapat berdampak pada pengembangan saldo tenaga kerja yang akan terhitung, sesuai dengan aturan Bank Indonesia dalam hal pengembangan Bunga Deposito.

“Segmen kedua, BPJS Ketenagakerjaan telah membuatkan aplikasi digital, bagi seluruh peserta (tenaga kerja) yaitu BPJSTKU dan website untuk para peserta yang ingin melakukan klaim Jaminan Hari Tua (JHT) seperti antrean online dan klaim online (e-klaim),”sebut PIC Komunikasi BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sukabumi, Rama Kundarsah melalui rilisnya kepada Radar Sukabumi, Minggu (21/10).

Pada aplikasi BPJSTKU, disajikan data-data yang diperlukan oleh seluruh peserta seperti kartu digital, informasi saldo, data pribadi yang menginduk kepada KTPel dan pelaporan perubahan data maupun pengajuan klaim. Kemudian untuk website, akan sangat berguna bagi seluruh peserta non-aktif yang ingin melakukan pengajuan klaim JHT tanpa harus mengantri lama di kantor.

Dalam acara tersebut dihadiri sebanyak 135 perusahaan undangan yang memiliki predikat terbaik secara kepesertaan, yang mana akan diberikan pula penghargaan kepada 3 perusahaan terbaik diantaranya. Tiga perusahaan tersebut adalah Koperasi Nusantara, Sumber Alfaria Trijaya Cianjur dan Hanyoung Elektronik Indonesia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *