Blusukan ke Pasar, BRI Sukabumi Berbagi 1500 Masker Gratis

  • Whatsapp
SIGAP: Kepala Unit BRI Cisaat Arief Nugraha dan tim juga melakukan hal yang sama dengan membagikan 200 masker di Pasar Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Minggu (12/4).
MELAYANI DENGAN SETULUS HATI: Pinca BRI Sukabumi Widiyatno Nur Adi Marmanto (tengah) dan jajaran turun langsung ke lapangan sambil membagi-bagikan masker kain bersama para pegawainya di Pasar Degung Kota Sukabumi, Minggu (12/4).

SUKABUMI – Semakin banyaknya masyarakat yang terpapar virus corona (Covid-19), mendorong PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. untuk ikut serta meminimalisir penyebaran virus yang kini tengah menjadi pandemi di dunia termasuk di Indonesia.

Sejak Minggu pagi (12/4/2020), BRI Kantor Cabang Sukabumi melakukan aksi nyata.

Bacaan Lainnya

Hal itu dibuktikan para pegawai bank plat merah yang memiliki tagline “Melayani dengan Setulus Hati” ini dengan membagi-bagikan masker kesehatan/masker kain kepada para pedagang dan pembeli yang ada di sejumlah pasar tradisional di Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Tidak tanggung-tanggung di hari pertama, orang nomor satu di BRI Kantor Cabang Sukabumi yakni Widiyatno Nur Adi Marmanto selaku Pemimpin Cabang (Pinca) blusukan dengan membagi-bagikan masker ke para pedagang dan pembeli di Pasar Degung, Kota Sukabumi.

Kegiatan yang sama juga dilakukan para kepala unit (Ka.Unit) dan jajaran di sejumlah pasar tradisional lainnya sambil membawa spanduk bertuliskan “Demi Keselamatan Bersama dari Bahaya Covid-19 Pedagang dan Pembeli Pasar Cisaat, Pasar Degung, Pasar Jubleg, Wajib Pakai Masker Kesehatan/Masker Kain”.

Pantauan Radar Sukabumi, total ada sebanyak 1.500 masker kain yang dibagikan BRI Cabang Sukabumi secara cuma-cuma alias gratis.

Ribuan masker tersebut dibagikan selama dua hari berturut-turut yakni Minggu-Senin (12-13/4).

Hari pertama Minggu (12/4), pembagian masker dilakukan di Pasar Cisaat Kabupaten Sukabumi oleh BRI Unit Cisaat sebanyak 200 masker, 50 masker di Pasar Degung Kota Sukabumi oleh BRI Unit Sukabumi Barat, dan 150 masker di Pasar Jubleg Kota Sukabumi oleh BRI Unit Baros.

Di hari kedua (13/4), rencananya masker disebar di Pasar Pelita Kota Sukabumi, Pasar Sukaraja Kabupaten Sukabumi, dan di Pasar Bojonglopang Kabupaten Sukabumi dengan masing-masing titik diberikan 100 masker.

Sedangkan sisanya akan dilanjutkan terus pembagiannya di pasar-pasar sampai ke wilayah Surade, Kabupaten Sukabumi melalui seluruh kantor-kantor unit di bawah naungan BRI Cabang Sukabumi.

“BRI Cabang Sukabumi membagikan sebanyak 1500 masker kain khususnya kepada para pedagang dan pembeli yang berada di pasar-pasar yang berada di wilayah kerja kami,” ujar MBM BRI Cabang Sukabumi, Dimas Rudy saat dikonfirmasi Radar Sukabumi, Minggu (12/4).

Pria ramah ini menegaskan bahwa aksi sosial itu merupakan bentuk kepedulian BRI terhadap nasabah Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) yang selama ini banyak berkontribusi bagi BRI.

“BRI Cabang Sukabumi terus memberikan dukungan terhadap para pelaku UMKM. Adapun pembagian masker ini tujuannya untuk meminimalisir penularan virus corona (Covid-19) dan mengedukasi masyarakat tentang Gerakan Masyarakat Sehat (Germas).

Selain itu juga untuk mendukung pemerintah mencegah penularan Covid-19, terlebih banyak nasabah BRI di segmentasi mikro. Harapan kami agar masyarakat semua menggunakan masker sesuai anjuran pemerintah,” ajaknya.

Kepala Unit BRI Cisaat Arief Nugraha menambahkan, pihaknya telah membagikan sebanyak 200 masker kain kepada para pedagang dan pembeli di Pasar Cisaat, Kabupaten Sukabumi.

“Dalam Corporate Social Responsibility (CSR) BRI ini, kami telah membagikan 200 masker di Pasar Cisaat hari ini (Minggu, red), pasar ini dipilih karena letaknya berada di lingkungan BRI Unit Cisaat dan banyak nasabah mikro kami di Pasar Cisaat,” terang Kepala Unit BRI Cisaat Arief Nugraha.

Menurutnya, edukasi kepada masyakat akan penggunaan masker menjadi sangat penting di tengah pandemi virus corona di Indonesia.

BRI berupaya untuk terus memberikan layanan terbaik kepada nasabahnya.

Meski begitu guna memitigasi penyebaran corona, pihaknya menerapkan Thermo Screening/pemindai suhu tubuh kepada nasabah yang hendak bertransaksi di BRI Unit Cisaat. Termasuk menyediakan hand sanitizer.

“Kesehatan dan keselamatan nasabah adalah fokus utama kami saat ini tanpa mengurangi kualitas layanan perbankan yang diterima nasabah,” ujarnya.

Pihaknya juga menganjurkan nasabah untuk menggunakan layanan digital banking BRI, dalam rangka menekan kontak fisik dengan pekerja yang nantinya juga akan menekan angka penyebaran Covid-19.

“Dan Alhamdulillah ini telah berjalan, banyak nasabah kami yang telah memanfaatkan layanan digital BRI,” ulasnya.

Sementara itu salah satu pedagang pakaian di Pasar Cisaat, Imas mengaku terbantu dengan adanya pembagian masker oleh BRI Unit Cisaat.

“Alhamdulillah sangat terbantu apalagi kami sebagai pedagang sering berinteraksi dengan konsumen ya,” kata Imas.

Dia mengaku sudah puluhan tahun menjadi nasabah Simpedes di BRI Unit Cisaat.

“Layanannya cukup memuaskan,cepat dan dekat ya, ketika ada corona ini hanya BRI lah yang turun ke lapangan langsung memberikan masker ke pedagang di pasar. Semoga virus corona ini segera hilang dan kondisi perekonomian kembali normal,” harap perempuan paruh baya itu. (sri)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *