Alfamart Bantu Pasarkan Produk UMKM Sukabumi

  • Whatsapp
MEDIA VISIT: Regional Corporate Communication Manager Alfamart, Budi Santoso (dua kanan) bersilaturahmi ke Graha Pena Radar Sukabumi, Jumat (19/2). Kedatangannya disambut hangat oleh Pemimpin Redaksi/Penanggung Jawab Radar Sukabumi, Rahmad Yanadi beserta Redpel, Sri Sumarni dan Nurpalah serta reporter ekonomi, Widi Fitria. (widi/radarsukabumi)

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) melakukan kunjungan atau media visit ke Dapur Redaksi Radar Sukabumi, tepatnya di Graha Pena Radar Sukabumi Jalan Salabintana KM 3.5 Kabupaten Sukabumi, Jumat (19/2/2021) malam.

Dalam kunjungannya, manajemen Alfamart yang diwakili oleh Regional Corporate Communication Manager Alfamart Budi Santoso tersebut diterima langsung Pemimpin Redaksi/Penanggung Jawab Radar Sukabumi Rahmad Yanadi beserta Redaktur Pelaksana (Redpel), Sri Sumarni dan Nurpalah serta reporter ekonomi Widi Fitria.

Bacaan Lainnya

Regional Corporate Communication Manager Alfamart Budi Santoso mengatakan, kunjungannya tersebut dalam rangka memperat tali silaturahmi bersama jajaran Redaksi Radar Sukabumi.

“Intinya dalam pertemuan ini kita ingin lebih mempererat jalinan kerjasama yang sudah terjalin sebelumnya, agar Alfamart bisa lebih bersinergi lagi dengan media massa dalam memberikan informasi kepada masyarakat,” terang Budi Santoso.

Dalam kunjungannya tersebut, pihak Alfamart banyak bercerita tentang sejumlah program yang sedang berjalan saat ini. Dikatakan Budi, saat ini Alfamart tetap berkomitmen membantu pedagang kecil dan kegiatan UMKM di setiap daerah atau wilayah yang ada toko retail Alfamart.

“Program kita banyak, salah satunya yang kita sedang berjalan yaitu membantu memasarkan produk UMKM lokal di gerai-gerai Alfamart,” tuturnya.

Khusus untuk Sukabumi hingga saat ini sudah ada enam produk UMKM lokal yang sudah masuk ke gerai-gerai Alfamart yang ada di Sukabumi.

“Untuk produknya saya tidak begitu tahu pasti ya, tapi kita lebih ke makanan dan minuman,” terangnya.

Masih kata Budi, kerjasama tersebut dimaksudkan untuk menjembatani para UMKM dalam hal pemasaran produk mereka. Satu sisi, para UMKM lebih mudah memasarkan produknya melalui gerai Alfamart, di sisi lain Alfamart juga dapat menjual produk dengan lebih banyak varian.

Ia menjelaskan, tidak semua produk UMKM dapat masuk ke gerai Alfamart. Karena menetapkan level kualitas produk, seperti diantaranya kualitas produk yang minimal berlabel Standar Nasional Indonesia (SNI), lolos uji tes laboratorium, memiliki packaging yang bagus serta memiliki standar kualitas yang baik.

Soal produk UMKM hingga saat ini pihaknya masih membuka lebar bagi para pengusaha produk lokal yang ingin memasarkan produknya di gerai Alfamart.

Selain bantu produk UMKM, Alfamart juga membantu pemilik warung tradisional melalui program Outlet Binaan Alfamart (OBA). Dalam kegiatannya pedagang akan memperoleh pasokan barang dengan harga spesial, pendampingan, pelatihan manajemen ritel modern, hingga renovasi warung.

“Alfamart tetap berkomitmen untu membantu pedagang kecil karena Alfamart berupaya dan berkomitmen untuk memberikan manfaat yang sebanyak mungkin bagi masyarakat di lingkungan sekitar,” pungkasnya. (wdy)

 

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *