Alasan Parung Panjang Jadi Tempat Bermukim Pilihan di Kawasan Penyanggah Jakarta

  • Whatsapp
Parung Panjang - Samanea Hill

RADARSUKABUMI.com – Tingginya harga properti baru di Ibukota DKI Jakarta menjadi alasan orientasi pencarian properti beralih ke wilayah-wilayah penyanggah atau kawasan satelit. Selain ketersediaannya pengembangan propertinya yang semakin banyak, faktor harga yang lebih murah juga menjadi penyebabnya.

Bicara tentang kawasan penyanggah yang populer belakangan ini, nama Parung Panjang menjadi salah satu contohnya. Kawasan seluas 62,59 km2 yang terletak di wilayah administrasi Kabupaten Bogor ini menjadi sorotan karena pertumbuhan pencari properti yang tergolong tinggi.

Bacaan Lainnya

Nah, bagi kalian yang penasaran mengapa Parung Panjang dapat menjadi kawasan tempat bermukim terbaik di kawasan penyanggah Jakarta dalam beberapa waktu belakangan ini. Berikut ini adalah sejumlah penjelasannya.

Hunian Harga Terjangkau

Dimanapun ketertarikan para pencari properti pada suatu area, harga properti tersebut pasti akan menjadi faktor utama yang paling diperhatikan. Dimana pada fase ini para pencari properti akan membanding satu produk dengan produk yang lainnya. Terjangkaunya harga tentu akan paling menjadi prioritas.

Sebagai kawasan yang dilabelkan sebagai sunrise property baru, Parung Panjang memiliki keunggulan karena menghadirkan berbagai hunian yang kocek harganya sangat terjangkau untuk masyarakat. Masyarakat pencari properti dapat menemukan harga rumah dijual baru di bawah harga Rp500 jutaan dengan mudah pada kawasan ini. Sebut saja hunian subsidi pemerintah atau hunian ekslusif dari pengembang ternama, Farpoint Realty, yakni perumahan Samanea Hill.

Sebagai opsi perumahan terbaru yang modern dan modis di Parung Panjang, perumahan Samanea Hill yang ekslusif ini menawarkan harga terjangkau yakni mulai dari 400 jutaan rupiah. Dikembangkan dengan konsep inovatif eco-residence (TOD), perumahan Samanea Hill dirancang khusus oleh maestro arsitektur Indonesia, Andra Matin.

Konektivitas Transportasi

Berkembangnya kawasan dengan baik dalam waktu lima tahun terakhir, membuat Parung Panjang kini menjadi salah satu wilayah yang lengkap dari berbagai sektor. Salah satunya adalah sektor konektivitas.

Tumbuhnya sektor konektivitas pada kawasan Parung Panjang sendiri beralasan tingginya pengembangan sejumlah infrastruktur transportasi untuk mencapai wilayah ini. Jika pada awalnya kawasan ini mungkin hanya terjamah dengan jalan raya dan jalur kereta api saja, kini konektivitas telah bertambah banyak dikarenakan dibukanya berbagai macam akses ke wilayah tersebut.

Berbagai jalan tol eksisting dan jalur commuter line yang terhubung ke beberapa wilayah Jakarta, Tangerang, dan Depok kini berlokasi hanya selangkah dari beragam kawasan perrumahan yang sangat membantu para pemukim yang beraktivitas di luar kawasan tersebut dengan mudah. Contohnya saja perumahan samanea hill sebelumnya yang berhadapan dengan moda transportasi umum kereta api via Stasiun Parung Panjang.

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *