Longsor Timbun Tiga Pekerja Jalan Desa Purwasari

  • Whatsapp
Kondisi longsoran yang terjadi di lokasi perbaikan jalan di Kampung Purwasari II RT 02/RW 05, Desa Purwasari, Kecamatan Cicurug

SUKABUMI – Nasib nahas menimpa tiga orang warga di Kabupaten Sukabumi. Mereka yang diketahui pekerja perbaikan jalan di Kampung Purwasari II RT 02/RW 05, Desa Purwasari Kecamayan Cicurug mengalami luka setelah tertimbun longsoran jalan desa yang tengah diperbaikinya.

Informasi yang diperoleh Radar Sukabumi, peristiwa itu terjadi pada pukul 09:00 WIB, Rabu (9/6). Dalam peristiwa tersebut, Emad (37), Abdurrahman (17) dan Syamsuddin (43) sedang melakukan proses perbaikan jalan yang akhirnya tertimbun reruntuhan longsor sehingga mereka mengalami luka ringan.

Bacaan Lainnya

Plt Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sukabumi, Anita Mulyani mengungkapkan, berdasarkan laporan yang diterimanya, longsor di lokasi perbaikan jalan desa Purwasari menyebabkan tiga orang pekerja tertimbun dan mengalami luka sedang.

“Kronologis kejadian, saat itu tiga orang pekerja perbaikan jalan sedang bekerja. Kemudian, tanah tiba-tiba ambruk dan menimpanya hingga mengalami luka ringan,” jelasnya, Rabu (9/6).

Para korban langsung mendapatkan pertolongan medis dari Puskesmas setempat, kemudian proses pengerjaan perbaikan jalan kembali dilanjutkan dengan hati-hati karena dikhawatirkan terjadi longsor susulan.

“Hasil pemeriksaan petugas di lapangan, penyebab longsoran karena kontur tanah tidak stabil sehingga ambruk,” sebutnya.

Terkait peristiwa itu, BPBD Kabupaten Sukabumi telah memberikan himbauan untuk tetap waspada dan siap siaga.

Kemudian, meminta jika terdapat kejadian segera melaporkannya agar penanganan bisa cepat dilakukan.

“Petugas di lapangan telah berkoordinasi dengan pemerintah setempat dan pihak lainnya, kemudian memberikan himbauan kepada para pekrja untuk hatihati,” tandasnya. (upi/d)

Pos terkait