80 Warga Pangkalan Keracunan Nasi Uduk

  • Whatsapp
Keracunan sejumlah warga Kampung Pangkalan RT 01/03, Desa Bojonggaling, Kecamatan Bantargadung.

BANTARGADUNG — Sebanyak 80 warga Kampung Pangkalan RT 1/3, Desa Bojonggaling, Kecamatan Bantargadung, mengalami keracunan makanan setelah menyantap nasi uduk dan telur rendang yang di dari kegiatan tahlilan warga yang meninggalnya, Selasa (10/9). Akibatnya, puluhan warga ini harus mendapatkan perawatan medis di Puskesmas setempat dan RSUD Palabuhanratu.

Camat Bantargadung, A Munawar mengatakan, dari 80 orang yang mengalami keracunan dua diantaranya sudah dirujuk ke RSUD Palabuhanratu agar mendapatkan perawatan secara kontinue.

Bacaan Lainnya

“Sedangkan, 14 orang lagi masih mendapatkan perawatan di Puskesmas Bantargadung dan siswanya masih menunggu observasi. Bagi yang kondisinya sudah membaik maka langsung dipulangkan,” kata Munawar kepada Radar Sukabumi, Rabu (11/9).

Lanjut Munawar, kejadian tersebut bermula ketika warga mengikuti kegiatan tahlinan 100 hari warga yang meningga dan mendapatkan nasi uduk, telur dan daging. Namun, ketika malam hari warga merasakan mual, pusing dan sakit perut sehingga langsung di bawa ke Puskesmas Bantargadung.

“Ya, diduga akibat memakan nasi uduk, telur dan daging yang didapatkan dari kegiatan tahlilan. Awalnya, tidak semuanya merasakan mual, pusing dan sakit perut namun saat malam harinya warga mengeluhkan hal serupa sehingga langsung di bawa ke Puskesmas,” tandasnya.

Di konfirmasi terpisah, Kepala Puskesmas Bantargadung, Gunaryadi menjelaskan, pihanya menerima pasien sejak pukul 12.00 WIB dini hari dan langsung memberikan penanganan pertama.

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *