Si Jempol Pemukiman ‘Diserbu’ Warga Kota Sukabumi

Iskanda Ifhan Disdukcapil Kota sukabumi.

PEMKOT SUKABUMI – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Sukabumi kembali melaksanakan program Sistem Jemput Bola Pelayanan (Si Jempol) Pemukiman. Kali ini program andalan Disdukcapil menyedot perhatian masyarakat kecamatan Lembursitu yang dipusatkan di Komplek YLPI Ibaadurrahman Tegallega Lembursitu.

“Alhamdulillah antusias masyarakat cukup tinggi, mereka cukup peduli untuk mengurusi dokumen kependudukan,” ujar Kadisdukcapil Kota Sukabumi, Iskanda Ifhan, belum lama ini.

Bacaan Lainnya

Dalam waktu sehari terdapat ratusan masyarakat yang mengurusi dokumen kependudukan. Mulai dari Kartu Kelurga ( KK), KTP elektronik, Kartu Identitas Anak ( KIA), Akte kelahiran dan akte kematian. ” Ya dalam sehari kita mengurusi pelayanan Adminduk mencapai 579 dokumen,” ungkapnya.

Iskandar mengakui Pelayanan jemput bola, merupakan bentuk kedekatan pemerintah daerah dengan masyarakat. Jajarannya siap melayani masyarakat melalui Si Jempol dengan niat kerja tulus dan ikhlas di luar jam kerja karena program ini dilaksanakan pada hari libur.

“Kami akan selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Apabila masyarakat mengajukan program Si Jempol di daerahnya, kami akan datang setelah berkoordinasi dengan kelurahan dan kecamatan,” ujarnya.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah mendukung dengan pelaksanaan pelayanan Si jempol Pemukiman ini. Lantaran kolaborasi antara seluruh elemen sangat penting dalam upaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. kepada pimpinan YLPI Ibaadurrahman, Pa Camat beserta staf Kecamatan Lembursitu, Bu Lurah beserta staf Kelurahan Lembursitu, Dinas Kesehatan, DKP3, Dinas Perpustakaan, Disnaker, BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan,” pungkasnya.

Sementara itu, Warga Lembursitu, Lena mengaku sangat terbantu dengan adanya pelayanan ini. Sehingga dirinya tidak harus pergi ke Kantor Disdukcapil Kota Sukabumi atau pihak kecamatan.

” Ini mah tinggal datang kesini, bawa persyaratan dan selesai. Bisa ditunggu. Sangat terbantu sekali,” pungkasnya. (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *