Sapma Jadi Laboratorium Pengkaderan PP

Ketua terpilih Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila (PP) periode 2019-2021, Gilang Gusmana (kanan) menerima bendera pataka untuk melanjutkan kepengurusan Sapma. IST

CIKOLE – Ketua terpilih Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila (PP) periode 2019-2021, Gilang Gusmana mengajak seluruh kader untuk bergotong-royong dan bekerjasama dalam meningkatkan kualitas dan kapasitas sebagai intelektual muda bangsa yang mampu bersaing di segala sektor.

Menurut dia, hal itu dilakukan agar Sapma Pemuda Pancasila mampu melahirkan dan mendistribusikan kader-kader yang pancasilais dan siap berjuang mengisi berbagai sektor pembangunan.

Bacaan Lainnya

“SAPMA ini merupakan labolatorium kader, sehingga Sapma merupakan kaum intelektual pemuda Pancasila yang dapat melahirkan kader- kader intelektual Kota Sukabumi,” ujar Gilang kepada Radar Sukabumi,  (2/1).

Diakui dia, keberadaan Sapma diharapkan mampu mengubah brand imej masyarakat terhadap Ormas Pemuda Pancasila.

Di mana Sapma bisa hadir di tengah-tengah masyarakat untuk ikut membangun etika, moral, berbangsa dan bernegara serta ikut bersama-sama menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas tanpa membeda bedakan RAS dan latarbelakang sosial politik kemasyarakatan.

“Keberadaan Sapma dan Pemuda Pancasila itu harus memberikan kontribusi posotif bagi masyarakat,” tambahnya.

Sebelumnya, Gilang Gusmana resmi menggantikan Gilang Prabowo pada Musyawarah Cabang (SAPMA) Pemuda Pancasila Kota Sikabumi, belum lama ini. Pengesahan kepengurusan Sapma baru ini dilakukan Ketua Pimpinan Wilayah Sapma Pemuda Pancasila Jawa Barat Rivaldi Surya P. dan di tutup oleh Wakil Walikota Sukabumi Andri Setiawan Hamami.

Dalam kesempatannya, Rivaldi berharap Muscab ini akan menghasilkan rumusan-rumusan strategis untuk berjalannya roda organisasi dan kepengurusan yang mampu menjalankan roda organisasi sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga SAPMA Pemuda Pancasila dan mmpu bersinergi dengan MPC dan elemen lainnya di Kota Sukabumi.

“Selamat dan Sukses semoga kepengurusan baru ini bisa lebih baik dari sebelumnya,” ujar Rivaldi.

Sementara itu, Wakil Walikota Sukabumi Andri Setiawan yang juga Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Pemuda Pancasila Kota Sukabumi menyambut baik pelaksanaan Muscab Sapma Pemuda Pancasila Kota Sukabumi dan terpilihnya Ketua SAPMA Kota Sukabumi yang baru.

Ia berharap pengurusan baru ini bisa memberikan warna baru dan mampu memberikan kontribusi yang jelas terhadap masyarakat serta mampu menjadi mitra dan sosial kontrol bagi pemerintahan Kota Sukabumi dalam upaya mewujudkan Kota Sukabumi yang Religius Nyaman dan Sejahtera.

“Kedepan kolaborasi Sapma Pemuda Pancasila dan Pemerintah daerah bisa terus bersinergi untuk menciptakan Kota Sukabumi yang Religius Nyaman dan Sejahtera,” pungkasnya. (cr1/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *