Rampung Dibangun, Sport Center Bisa Dinikmati

Walikota Sukabumi Achmad Fahmi didampingi Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada dan pejabat terkait lainnya saat mengunjungi salah satu sport center di salah satu kelurahan. IST

SUKABUMI – Pembangunan Sport Center atau Lapangan Renyah di 10 Kelurahan di Kota Sukabumi sudah rampung dibangun. Program yang menjadi unggulan Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi ini bisa dinikmati manfaatnya oleh warga untuk berolahraga seperti bola voli, bulutangkis dan menjadi tempat berkumpulnya masyarakat.

Hal itu dipastikan, setelah Walikota Sukabumi Achmad Fahmi didampingi Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada dan pejabat terkait lainnya mengunjungi 10 titik Sport Center dengan menggunakan sepeda motor. Di setiap titik Fahmi bertemu serta menyapa dengan warga yang tengah berada di Lapang Renyah dan menyambut baik kehadiran Lapang Renyah.

Bacaan Lainnya

“Pembangunan Lapang Renyah di kelurahan salah satu program walikota dan wakil walikota yang dijanjikan, pada tahun pertama ada 10 titik kelurahan yang terbangun,” ujar Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi disela-sela kunjungannya, (20/1).

Di mana masyarakat dengan keterbatasan ruang terbuka publik dibuatkan lapang dan tempat berkumpul yang nyaman.

Data dari Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi ke sepuluh titik Kelurahan Sport Center yang terbangun adalah Kelurahan Kebonjati Kecamatan Cikole, Kelurahan Subangjaya Kecamatan Cikole, Kelurahan Limusnunggal Kecamatan Cibeureum, Kelurahan Jayaraksa Kecamatan Baros, dan Kelurahan Cipanengah Kecamatan Lembursitu.

Berikutnya di Kelurahan Cikundul Kecamatan Lembursitu, Kelurahan Situmekar Kecamatan Lembursitu,  Kelurahan/Kecamatan Lembursitu, Kelurahan Tipar Kecamatan Citamiang, dan Kelurahan/Kecamatan Gunungpuyuh.

“Mudah-mudahan dengan adanya Kelurahan Sport Center ini semakin menguatkan kebersamaan dan kekeluargaan diantara masyarakat, “ujar Fahmi.

Rencananya pada 2020 akan dibangun enam titik lagi dan selanjutnya hingga ke 33 kelurahan.

Wali kota bersyukur di setiap titik Kelurahan Sport Center bertemu dengan warga yang tengah memanfaatkan sarana tersebut untuk berkumpul atau silaturahmi. “Bukan hanya lapang tapi ada saung yang bisa menjadi tempat silaturahmi warga, “cetus dia.

Harapannya angka kebahagian dan derjata kesehatan warga meningkat. Sebab di lokasi itu warga bisa berkumpul dan berolahraga serta ke depan akan ditempatkan pojok baca agar warga bisa sambil membaca buku ketika berkumpul.

Pemkot ungkap Fahmi berpesan agar keberadaan sarana ini dapat digunakan secara optimal oleh warga.
Di sisi lain warga harus merawat kebersihan dan menjaga keberadaan sarana tersebut agar terhindar dari kerusakan.

Salah seorang warga Kelurahan/Kecamatan Gunungpuyuh Siti Asiyah (35 tahun) menyambut baik adanya kelurahan sport center di dekat rumahnya di Jalan Karamat yang diberi nama Lapang Renyah. ” Selain bisa olahraga bola voli dan bulutangkis juga berkumpul bersama warga lainnya,” kata dia.

Warga lanjut Siti, akan berkomitmen untuk menjaga sarana tersebut dengan baik. Sehingga kebersihan di tempat tersebut tetap terjaga dan bisa bertahan untuj kepentingan bersama. (cr1/t/*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *