Polres Sukabumi Siagakan Satgas Bencana

olres Sukabumi menyiapkan alat berat untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam di Kabupaten Sukabumi, kemarin (7/1). (FT: IST)

SUKABUMI — Guna mengantisipasi terjadinya bencana alam, Polres Sukabumi menyiagakan satgas siaga bencana. Satgas yang terdiri dari unsur Polri, TNI, BPBD dan Basarnas akan siaga di pos yang sudah dipersiapkan di Mapolres Sukabumi. Satgas juga dibekali dengan alat berat.

Kapolres Sukabumi, AKBP Nuredy Irwansyah Putra mengatakan, jika terjadi bencana di wilayah Kabupaten Sukabumi satgas ini yang nantinya paling pertama meluncur ke lokasi bencana.

Bacaan Lainnya

“Sehingga masyarakat yang terkena bencana segera bisa dibantu dan diringankan bebannya sebelum menunggu personel lain dalam membantu evakuasi maupun penanggulnagan bencana tersebut,” ungkap Nuraedy.

Menurutnya, pembentukan. satgas bencana ini sangat penting dibentuk agar cepat tanggap bencana ketika ada kejadian. Dengan begitu, maka dapat mengurangi resiko bencana tersebut.

“Kita sama-sama berdoa semoga kedepanya wilayah Sukabumi khususnya dan Indonesia pada umumnya dijauhkan dari bencana alam,” paparnya.

Sementara itu, Paur Humas Polres Sukabumi, Ipda Aah Saepul Rohman memaparkan, setiap hari satgas siaga bencana yang terdiri dari enam personil anggota Polri, tiga TNI, tiga BPBD dan tiga Satpol PP, siap siaga. Satgas dibantu peralatan pendukung seperti alat berat dan kendaraan evakuasi.

“Di musim hujan ini, kepolisian meminta masyarakat meningkatkan kewaspadaan terutama di daerah yang rawan terjadinya bencana alam,” paparnya.

Dirinya meminta, masyarakat dapat membuang sampah kepada tempatnya. Sebab membuang sampah ke selokan atau sungai bisa menjadi salah satu penyebab terjadinya banjir. Dia pun meminta masyarakat waspada adanya gelombang tinggi di perairan.

“Masyarakat di sepanjang pesisir pantai untuk lebih mewaspadai terjadinya gelombang tinggi di pantai,” pungkasnya. (bam/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *