Pemkab Sukabumi Siapkan Program Bedah Kampung

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami saat menyalami anak-anak diwilayah Kecamatan Cicantanyan Kabupaten Sukabumi

SUKABUMI — Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sukabumi, menyiapkan program bedah kampung untuk membangun Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang tersebar disetiap kampung.

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami mengatakan, pada 2020 ini Pemkab Sukabumi selain meluncurkan program 50 beasiswa juga bakal merealisasikan program bedah kampung melalui Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman, dan Kebersihan (Perkimsih) Kabupaten Sukabumi.

Bacaan Lainnya

“Selain mempersiapkan generasi muda yang inovatif dan maju untuk pengembangan kecamatan dengan program satu kecamatan satu sarjana.

Pada tahun ini juga kami membuat program bedah kampung secara bertahap,” kata Marwan saat menghadiri pembukaan saresehan akselerasi wujudkan Sukabumi religius, mandiri, menuju Kecamatan Cicantayan sebagai miniatur religius dan mandiri yang digelar di Aula Ponpes Al-Maruf Kampung Salagombong RT2/2, Desa Sukadamai, Kecamatan Cicantayan,Selas (28/1).

Program bedah kampung ini, lanjut Marwan, akan direlaisasikan secara bertahap membangun RTLH di setiap kampung. “Jadi pengerjaanya secara bertahap kita akan selesaikan rutilahu satu kampung, sehingga selesai satu kampung dan baru bergeser ke kampung lainnya untuk dibedah,” paparnya.

Sebab itu, orang nomor satu di Kabupaten Sukabumi ini mengajak agar masyarakat mendorong dan mendukung program yang tengah direlisasikan sehingga dapat berjalan dengan baik.

“Kebersamaan ini harus bisa memberikan satu jawaban, salah satunya menjalankan zakat infaq sodakoh, bagaimana mengelola lingkungan dan bagaimana membentuk generasi yang religius dan maju,” paparnya.

Menurutnya, demi pengembangan pembangunan di Kabupaten Sukabumi perlu adanya kejasama yang terjalin baik semua unsur khususnya antara pemerintah dengan masyarakat.

“Tentunya perlu bahu membahu antara pemerintah dengan masyarakat demi mewujudkan pembangunan yang lebih baik kedepanya. Kami juga meminta masyarakat terus berdoa dan berupaya bersama untuk perkembangan Kabupaten Sukabumi,” pungkasnya. (bam/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *