Koramil 0704 Berbenah Lingkungan

Komando Rayon Militer (Koramil) 0704, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi saat melakukan pengecetan di kantor koramil.

CIKOLE – Memasuki musim penghujan Komando Rayon Militer (Koramil) 0704, Kecamatan Cikole berbenah lingkungan pangkalan. Hal tersebut merupakan bagian dari aksi tanggap darurat dalam menghadapi puncak musim penghujan 2020.

Berdasarkan pantauan, pembenahan lingkungan dilakukan dengan membersihkan seluruh area pangkalan 0704 termasuk jalan lingkungan warga sekitar dan beserta ruangan kerja. Beberapa anggota pun terlihat mengecat pagar dari pangkalan.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini dalam rangka perbaikan pangkalan dan menjaga kebersihan, sehingga dalam keadaan darurat pangkalan 0704 siap bertugas baik dalam mengahadapi bencana ataupun hal lainya yang sifatnya darurat,”kata Bagi Tuud, Koramil 0704, Syarif Hidayat belum lama ini

Syarif menjelaskan, dalam mengahadapi musim siaga bencana tahun 2020, seluruh personil TNI Koramil 0704 sudah siap dalam menghadapi segala kemungkinan. Bahkan siap ditugaskan di manapun sebagaimana instruksi pimpinan tertinggi.

“Kami sudah siap bertugas bilamana terjadinya bencana, bahkan kami sudah memantau beberapa titik di wilayah 0704 yang termasuk tempat rawan bencana,”ujar TNI yang merupakan babinsa Kelurahan Subangjaya itu.

Syarif mengungkapkan, adapun wilayah yang termasuk dalam kategori rawan bencana longsor pada musim hujan yakni, Kelurahan Subangjaya, Cisarua dan Selabatu. Sedangkan untuk wilayah yang termasuk rawan banjir yakni, Kelurahan Gunungparang dan Cikole.

“Dibeberapa wilayah tersebut kami sudah melakukan beberapa antisipasi dan menghimbau masyarakat untuk selalu waspada dan tidak lengah terhadap segala resiko bencana pada saat terjadi hujan deras terlebih di wilayah yang terdapat tebing,”pungkasnya. (upi/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *