Kapolsek Cicurug Tambal Jalan Nasional

Kapolsek Cicurug, Kompol Simin A Wibowo saat menambal jalan berlubang di Jalan Nasional Sukabumi-Bogor.

CICURUG — Guna menekan kecelakaan lalu lintas yang kerap terjadi di Jalan Nasional Sukabumi-Bogor, Polsek Cicurug berinisiatif mengurug dan menambal jalan berlubang,   (20/1).

Dari informasi yang diperoleh koran ini, pengurugan dan penambalan jalan berlubang ini bermula dari banyaknya keluhan pengendara dan warga sehingga polisi langsung melakukan upaya untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Bacaan Lainnya

“Pengurugan jalan ini atas inisiatif kami, supaya mengurangi tingkat kecelakaan bagi pengguna jalan,” kata Kapolsek Cicurug, Kompol Simin A Wibowo melalui Kasubag Humas Polres Sukabumi, Ipda Aah Saepul Rohman kepada Radar Sukabumi,  (20/1).

Lebih lanjut Aah mengatakan, selain mengerahkan anggotanya untuk melakukan pengurugan lubang dijalan, Polsek Cicurug sudah menghubungi pengawas jalan nasional untuk segera di perbaiki karena membahayanyakan bagi penguna jalan khususnya kendaraan sepeda motor.

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan pengawas jalan nasional melalui telepon celuler. Namun belum ada tanggapan atau respon,” paparnya.

Sebab itu, Polsek Cicurug berupaya menutup jalan berlobang dengan adukan semen untuk sementara waktu.

“Setidaknya, dengan kegiatan itu dapat mencegah adanya pengendara sepeda motor yang mengalami kecelakaan lalu lintas akibat jalan yang berlubang tersebut,” ujarnya.

Pihaknya berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat mempererat silaturahmi antara Polri dengan masyarakat.

“Kami harap dengan adanya kegiatan seperti ini bisa mempererat silaturahmi Polri dengan masyarakat. Sehingga dapat bersama menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif,” pungkasnya. (bam/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *