GKS Wadahi Kreativitas Siswa SMKN 3

Sambil mengenakan pakaian adat, para pelajar SMKN 3 Kota Sukabumi cukup antusias mengikuti GKS, Kamis (16/1).

SUKABUMI – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Kota Sukabumi menyelenggarakan Gelar Kreasi  Siswa (GKS) selama empat hari, Senin-Kamis (13-16/1). Kegiatan yang bertemakan Hold Every Amazing Revolution Talent (Heart) itu dibula Wakil Kantor Cabang Disdik (KCD) Wilayah V Provinsi Jabar, Asep Burdah.

Sejumlah lomba dan kegiatan seru dilaksanakan seperti lomba cosplay, donor darah, jalan santai, Dhuha bersama, penampilan ekstra kulikuler (Ekskul), hingga ekspos program keahlian. Selain itu, juga digelar bazar, rumah hantu, seminar wirausaha yang merupakan kreasi masing-masing  jurusan. Panitia juga menampilkan tarian Sumatra Utara Tor-tor, demo masak dari ikatan chief association (ICA), lomba ketangkasan Pramuka dan Palang Merah Remaja (PMR).

Bacaan Lainnya

Ketua Panitia GKS, Efrajim Ram Mozes mengatakan, kegiatan tahunan ini untuk menyalurkan kreativitas siswa.

“Selain menyalurkan bakat dan kreativitas mereka, gelar kreasi juga menjadi ajang untuk melatih, menanamkan dan mengembangkan karakter peduli dan sosial kepada orang lain dan lingkungan sekitar dan para siswa sangat antusias karena acara ini hanya satu tahun sekali,” ujar Efrajim kepada Radar Sukabumi, Kamis (16/1).

Dia mengungkapkan, kegiatan tahunan ini lebih meriah. Selain itu, lebih banyak kreasi seperti hidangan yang dibuat oleh siswa tata boga sebanyak 400 snack. Yang membuat unik pembayarannya pun menggunakan kupon.

“Tidak lupa kegiatan ini didukung oleh sejumlah sponsor yang ikut berkontribusi, sehingga pada saat acara puncak semua hidangan bisa disajikan secara gratis, tentunya dengan menukarkan kupon tersebut,” katanya.

Di hari terakhir (16/1), Efrajim menambahkan, acara diisi dengan kegiatan santai saja.

Acara ini juga didukung oleh organisasi FORMI Kota Sukabumi melalui beberapa perwakilannya turut terlibat aktif dalam acara GKS, khususnya pada jalan santai, pembagian door prize. (cr1/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *