Elemen Mahasiswa Universitas Nusa Putra Turun Ke Jalan Galang Dana Korban Banjir

RADARSUKABUMI.com – Belasan mahasiswa Universitas Nusa Putra (NPU) Sukabumi yang tergabung dalam Volunteer Tanggap Bencana (VTB), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Himpunan Mahasiswa Sipil (HMS), turun ke jalan menjaring donasi kemanusian untuk korban banjir Jabodetabek dan Lebak, Banten, Minggu (5/1).

Sasaran donaturnya adalah pengguna jalan yang melintas di depan kampus NPU Sukabumi, Jalan Raya Cibolang Nomor 21, Cisaat, Sukabumi, Minggu (5/1). Sebelum turun ke jalan, mereka juga menjaring donasi dari para mahasiswa dan dosen di dalam kampus NPU Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Menurut Ketua VTB, Utis, ada 16 mahasiswa yang terlibat dalam aksi kemanusiaan ini. “Penggalangan dananya dilaksanakan sejak Jumat (3/2) kemarin sampai hari ini,” kata Utis kepada Radarsukabumi.com dilokasi kegiatan.

Utis menerangkan, VTB dan elemen mahasiswa NPU Sukabumi lainnya selalu melakukan penggalangan dana ketika ada bencana, hal itu sebagai wujud empati terhadap sesama yang sedang mendapat musibah. “Karena kami tidak selalu bisa hadir langsung ke lokasi bencana, jadi dengan cara ini kami masih bisa membantu,” terang Utis.

Bantuan yang terkumpul nantinya, lanjut Utis akan disalurkan dalam bentuk sembako dan barang lainnya sesuai dengan kebutuhan korban banjir. Untuk mengetahui kebutuhan korban, Utis dan timnya akan berkonsultasi dengan BPBD Kabupaten Sukabumi. Selanjutnya, jenis sembako dan barangnya akan disalurkan juga melalui BPBD Kabupaten Sukabumi, disertai laporan penggunaan dananya.

“Mudah-mudahan bantuannya nanti dapat sedikit membantu meringankan beban saudara-saudara kita. Dan alhamdulillah respon pengguna jalan sangat baik kepada kami,” terang mahasiswa semester tiga Teknik Elektro ini.

Untuk menarik perhatian pengguna jalan, para mahasiswa membentangkan beberapa spanduk bertuliskan donasi untuk korban banjir, disertai ajakan kepada pengguna jalan untuk menyumbang.

“Mari bapak ibu kita bantu saudara-saudara kita yang sedang mendapat musibah banjir, ayo seribu dua ribunya disisihkan untuk membantu mereka,” teriak salah seorang mahasiswa melalui megaphone.

Di tempat sama, Ketua BEM NPU Sukabumi, Billy R Pagara mengatakan kegiatan penggalangan donasi hari ini merupakan inisiatif bersama elemen mahasiswa NPU Sukabumi.

“Ini sebagai salah satu wujud cinta kasih kami kepada sesama, mudah-mudahan beban yang diderita para korban menjadi lebih ringan oleh aksi-aksi kami dan elemen masyarakat lainnya,” tandas Billy.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *