BPR Nusamba Siapkan Strategi Jitu

Pimpinan, staf karyawan dan non staf BPR Nusamba Sukaraja foto bersama dalam Sosialisasi RBB di salah satu hotel Kota Sukabumi, Sabtu (18/1).

SUKABUMI – Persaingan di dunia perbankan semakin ketat dan intensif. Untuk itu, pihak manajemen bank dituntut agar lebih meningkatkan kreativitas dan inovasi dalam menghadapi persaingan global tersebut.

Seperti halnya BPR Nusamba Sukaraja, menggelar sosialisasi Rencana Bisnis Bank (RBB) di salah satu hotel di Kota Sukabumi pada Sabtu (19/1).

Bacaan Lainnya

Direktur Utama BPR Nusamba Sukaraja Pudjiharto mengatakan, kegiatan sosialisasi RBB yang diikuti seluruh pimpinan, staf karyawan hingga non staf ini sebagai bentuk persiapan dalam menghadapi ketatnya persaingan.

Di mana, selain harus bersaingan dengan BPR lain, pihaknya juga harus melakukan manuver dalam menghadapi persaingan di bisnis bank digital atau financial technology (fintech) serta bank konvensional.

“Kita harus mempersiapkan diri dan langkah strategi apa yang akan dilakukan dalam menghadapi persaingan ini. Ada pun tujuan manajemen dalam RBB ini untuk membuat role model atau parameter, sehingga cara kerja sesuai dengan rancana yang sudah dianggarkan dengan target yang harus tercapai,” ujar Pudjiharto kepada Radar Sukabumi di sela-sela kegiatan.

Adapun untuk strategi yang akan dilakukan, yakni dengan melakukan berbagai langkah jitu seperti penguatan sumber daya manusia (SDM) dan membuat langkah-langkah yang sangat terukur, bijak serta sistematis.

Tidak hanya itu, pihaknya pun akan mempersiapkan dan memperkuat produk unggulan yang sudah dilakukan sebelumnya dengan memberikan kemudahan bagi nasabah untuk menjangkaunya.

“Kita punya produk deposito super plus. Di mana nasabah yang menyimpan uangnya untuk didepositokan akan langsung mendapatkan hadiah secara langsung. Selain itu, ada juga kredit Harmoni Plus yang memberikan hadiah umrah, mobil dan lemari es dan ada juga Tabungan Harmoni Plus yang berhadiah mobil Inova,” terangnya.

Pudjiharto berharap, berbagai langkah strategi ini akan terus meningkatkan kinerja dan eksistensi BPR Nusamba Sukaraja di Sukabumi. Apalagi pihaknya menargetkan capaian lebih dari tahun sebelumnya.

“Progres tahun 2020 ini kita harapkan pada kredit tumbuh sebesar Rp7,2 miliar atau 15 persen. Tabungan naik Rp3,3 miliar atau tumbuh 10 persen, deposito naik Rp1,5 miliar atau 8 persen, asset tumbuh Rp5,6 miliar atau naik 9 persen dan progres laba mencapai Rp2,5 miliar,” harapnya. (why)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *