Andri Minta Pengusaha Kontruksi Semakin Profesional

Wakil Walikota Sukabumi, Andri Hamami saat melakukan foto bersama dengan para pengusaha konstruksi.

PEMKOT SUKABUMI – Wakil Walikota Sukabumi, Andri Hamami meminta para pengusaha jasa konstruksi untuk lebih profesional dan mengetahui peraturan yang ada. Dengan targetnya pengusaha konstruksi Kota Sukabumi bisa bersaing dengan daerah lain.

“Kegiatan Bimtek ini salah satu langkah staretegis dalam peningkatan kapasitas pelaku jasa konstruksi agar mampu membangun Kota Sukabumi,” ujar Andri Bimbingan teknis standar dan pedoman pengadaan jasa konstruksi melalui penyedia bagi pelaku usaha jasa konstruksi di Hotel Horison Kota Sukabumi, Senin (27/1).

Bacaan Lainnya

Diakui Andri, ke depan harus menciptakan pengusaha Sukabumi yang mampu membangun di wilayahnya sendiri. Dengan adanya bimtek, pengusaha diharapkan lebih profesional di jasa konstruksi dan harus mengetahui adanya peraturan.

Tak hanya itu, mampu mencetak pengusaha yang tidak hanya bersaing di Sukabumi melainkan luar daerah. Terlebih dalam empat ke tahun ke depan ada penataan pusat pemerintahan Kota Sukabumi ” Berharap jasa konstruksi mampu membangun infrastruktur bersama Pemda melakukan terobosan dan penataan lebih baik. Di mana tata kota akan ditata secara baik dan nyaman, “imbuhnya.

Sementara itu, kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Pemkot Sukabumi Fahrurrazi mengatakan, ada empat jenis pengadaan barang dan jasa yakni barang, jasa lainnya, jasa konsultasi dan pengerjaan konstruksi. ” Kali ini fokus menbahas satu jasa kontruksi, paling banyak peraturan dan teknis yang harus dicermati,” ujarnya.

Fahrurazi berharap setelah bimtek pengusaha mendapatkan gambaran terkait aturan pengadaan terbaru khususnya peraturan hukum positif. Juga kegiatan ini bentuk tanggungjawab pemkot memberikan layanan dan pembinana pelaku usaha dalam mencermati peraturan.

” Juga berharap pelaku usaha berperan aktif dalam penyediaan jasa konstruksi di Sukabumi dan mampu bersaing. Pada 2020 ini ada penataan Alun-Alun Sukabumi, Lapang Merdeka, pembangunan puskemas, dan pengembangan Pasar Lembursitu,” pungkasnya. (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *