Alun-Alun Cisaat ‘Disulap’ Jadi Taman Tematik

Sejumlah warga saat mengunjungi Taman Tematik Bersinar di Alun-alun, Kecamatan Cisaat.

CISAAT — Untuk menekan penyalahgunaan narkoba dan mendukung progran Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi berinovasi menghadirkan taman tematik Bersih Narkoba (Bersinar) di Alun-alun, Kecanatan Cisaat.

Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK ) Sukabumi, AKBP Deni Yus Danial menjelaskan, keberadaan taman tematik di Kabupaten Sukabumi merupakan salah satu urban landscape dalam upaya mewujudkan konsep green city. “Taman ini mempunyai beberapa fungsi dasar yaitu, fungsi ekologis, sosial-budaya, estetika, ekonomi dan edukasi,” jelas Deni kepada Radar Sukabumi, Selasa (28/1).

Bacaan Lainnya

Deni menerangkan, pembangunan taman tematik Bersinar ini di bangun Pemda Kabupaten Sukabumi baru 60 persen dan pembangunan bakal dilanjutkan pada tahun ini.

“Tentunya taman ini akan menjadikan sebuah destinasi inspirasi, inovasi edukasi program P4GN dan sarana ekspresi aktivitas anti narkoba bagi masyarakat Sukabumi, untuk terus bersama-sama bahu membahu mewujudkan Sukabumi lingkungan bersih narkoba,” terangnya.

Menurutnya, taman tematik Bersinar di Alun-alun Kecamatan Cisaat ini merupakan pertama kali hadir di Jawa Barat. “Ya, Sukabumi merupakan pertamakali yang menghadirkan taman tematik Bersinar ini. Karena baik di kota/kabupaten di Jabar belum ada,” ujarnya.

Dirinya menabahkan, hadirnya taman tematik ini merupakan salah satu upaya upaya untuk menekan penyalahgunaan narkoba dalam strategi P4GN. “Tentunya ini harus dilaksanakan oleh seluruh komponen bangsa ini. Sehingga tidak boleh ada yg cuek dalam upaya P4GN,” pungkasnya. (bam/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *