STKIP Bina Mutiara Siap Gelar Panggung Budaya

STKIP Bina Mutiara Sukabumi
Salah satu penampilan Paduan Suara Arpegio Voice STKIP Bina Mutiara Sukabumi pada wisuda STKIP Bina Mutiara Sukabumi

SUKABUMI – Kampus STKIP Bina Mutiara Sukabumi melalui Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lingkung Seni Mahasiswa (Lisma,) pada 21 Desember 2019 akan melaksanakan kegiatan Panggung Budaya Bina Mutiara.

Seksi Acara Panggung Budaya Bina Mutiara, Nur Indah Sri Dewi menerangkan, acara tersebut bertemakan “Budaya Kita dalam Bingkai Masa, Dulu, Kini , dan Nanti”. Menurutnya, acaranya dibagi tiga sesi.

Bacaan Lainnya

“Sesi pertama, perlombaan Pasanggiri Tari Jaipong tingkat SD, SMP, SMA/SMK se-Kota dan Kabupaten,”katanya yang juga bersama Kenia Khaerunisa Hardiansyah kepada Radar Sukabumi, Kamis (12/12).

Ia menerangkan untuk lomba di atas dimulai dari pukul 08:00 WIB sampai pukul 12:00 WIB. Sedangkan untuk sesi kedua, berupa dialog terbuka tentang kebudayaan dimulai pukul 15:00 WIB sampai 17:00 WIB.

“Pesertanya penggiat seni dan lainnya. Acara ini berupa talkshow kebudayaan,” tuturnya.

Acara ditutup dengan pertunjukkan karya seni berupa Topeng Beling Gaya Kidul, Orkes Gamelan Nyi Pudak Arum, jaipongan, dan pertunjukkan lainnya yang merupakan acara sesi terakhir atau ketiga.

“Adapun puncak acara juga ditutup dengan Paduan Suara persembahan Arpegio Voice yang bertemakan Symphony Nusantara,”jelasnya.

Menurutnya, acara sesi ketiga atau terakhir ini dimulai pukul 19:00 WIB sampai 22:00 WIB.

Rencananya Panggung Budaya Bina Mutiara tersebut mengundang Kepala Dinas P dan K Kota Sukabumi, Camat Sukaraja, Ketua STKIP Bina Mutiara H Sadili Samsudin, semua ketua prodi, para dosen, dan seluruh mahasiswa STKIP Bina Mutiara, serta UKM Seni dari sejumlah kampus di Kota/Kabupaten Sukabumi.

Sementara itu, acara juga diramaikan dengan Festival Bazar Entrepreneur Mahasiswa dan Festival Lampion serta Lukisan Kaca. (dit)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *