Kampus

Menengok UKM Pelita UBSI Juara Lintas Alam Sukabumi

Kirimkan Lima Tim Regu, Track Diguyur Hujan

Unit Kegiatan Mahasiswa Pecinta Alam (UKM Pelita) Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Sukabumi berhasil meraih prestasi, dengan menjadi juara ke-3 tingkat nasional pada perlombaan Lintas Alam dan Penghijauan Jurang, Rimba dan Gunung yang diselenggarakan LSM Dampal Jurig Sukabumi, Minggu (1/12). Berikut liputannya.

WIDI FITRIA, Sukabumi

Kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati Juang Siliwangi Hari Cinta Puspa Satwa, dan HUT LSM Dampal Jurig ke-20 ini diikuti 150 regu. Mereka terdiri dari pelajar, mahasiswa dan umum se-Indonesia. Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Cijagung, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi ini memperebutkan piala bergilir dan tetap Wakil Presiden RI, Menpora RI, MenKLH RI, Gubernur Jabar, Bupati Sukabumi, Kodim 0607, Kapolres Sukabumi, DLH Provinsi Jawa Barat (Jabar), Disparda Provinsi Jabar, dan LSM Dampal Jurig.

Loading...

Kepala Kampus UBSI Sukabumi Jamal Maulana Hudin sangat bangga, dengan prestasi yang diraih oleh mahasiswanya. Lantaran mampu bersaing dan menjadi juara dengan mengalahkan ratusan peserta lain. Meski hanya menjadi juara ketiga, namun pihaknya tetap bangga apalagi prestasinya tersebut di tingkat nasional.

“Sangat bangga semoga semangat mahasiswa UBSI Kampus Sukabumi bisa tetap dipertahankan dan prestasinya ditingkatkan,” ucapnya kepada Radar Sukabumi, Senin (2/12).

UKM Pelita UBSI Kampus Sukabumi mengirimkan lima tim regu dalam perlombaan tersebut. Namun, dari lima tim tersebut satu regu berhasil menjadi juara ketiga dari tim putri. Adapun ketiga tim tersebut diantaranya Eva Nurulita, Rizka Apriliana Mahasiswa Jurusan Sistem Informasi Akuntansi, Anisa Nurcahya Rahayu dan Lilis Purnama dari Jurusan Sistem Informasi.

Tim juara UKM Pelita UBSI Sukabumi, Eva mengatakan, acara tersebut dimulai dari lapangan Cijagung Kecamatan Kadudampit, peserta melewati tiga pos. Pos pertama ada di Bumi Perkemahan Cinumpang, pos kedua di Situgunung dan pos ke tiga di Kadudampit, jarak yang ditempuh cukup jauh (sekitar 20 KM), dan terjal serta tebing yang curam dengan kemiringan hampir 90 derajat. Track yang diguyur hujan cukup menyulitkan peserta. Tapi dengan semangat dan kerja keras tim dari UKM Pelita berhasil finish dengan selamat dan memboyong piala.

“Syukur Alhamdulillah terima kasih doa, dan dukungannya semoga UKM Pelita dapat memberikan prestasi yang lebih baik lagi dan membanggakan untuk UKM, dan seluruh civitas akademik Universitas Bina Sarana Informatika,” tuturnya.

Trek kali ini hampir sama dengan trek ke Salak, momentum yang didapat pada saat mendaki, dan menuruni tebing sehingga kekompakan dapat dirasakan, dan sangat bersyukur perjuangan bersama timnya membuahkan hasil.

Sementara itu, Ketua UKM Pelita Ari Irawan berharap, ke depan UKM Pelita bisa lebih meningkatkan lagi prestasinya. “Mudah-mudahan kedepannya dengan kekompkan Pelita dapat menyumbangkan lebih banyak lagi penghargaan,” ujarnya.

Pembina UKM Pelita Rusda sangat mengapresiasi kegaiatan ini. Karena mampu menambah wawasan dan pengalaman anggota mapala Pelita maupun UKM lainnya, khususnya pada anggota mapala yang baru, dapat memberikan pelajaran serta motivasi untuk lebih baik dan mampu memberikan prestasi di masa yang akan datang.

“Diharapkan dengan prestasi yang diraih saat ini mampu mendorong anggota Mapala Pelita yang lain untuk berpartisipasi pada event lintas alam di tahun berikutnya, saya juga berharap mapala Pelita jangan berhenti sampai disini, teruslah berkarya, bagi Pelita, Institusi, maupun untuk alam sekitar,”pungkasnya. (*)

Loading...
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button