BERITA UTAMAKABUPATEN SUKABUMI

Longsor Kabandungan Tutup Akses Jalan

KABANDUNGAN — Akses jalan di Kampung Corogong, Rt (5/4), Desa Mekarjaya, Kecamatan Kabandungan, tertutup longsor yang terjadi pada Minggu (8/12) lalu. Akibatnya, putusnya jalan antar Desa Mekarjaya dan Cianaga ini aktivitas warga terhambat.

Dari informasi yang diperoleh Radar Sukabumi, insiden terjadi saat hujan mengguyur daerah tersebut sehingga tebing sepanjang 70 meter dan lebar 45 meter diatas jalan lingkungan longsor.

“Kejadian ini pada Minggu malam sekitar pukul 19.00 WIB. Lahan pertanian dan perkebunan yang ada disekitarnya ikut terdampak, dan material longsor pun menutup akses jalan,” kata Tagana Kecamatan Kabandungan, Nurdin Shofyan, Senin (9/12).

Loading...

Menurutnya, selain menutup akses jalan sekitar 1,5 hektar lahan persawahan dan pekerbunan meilik warga juga mengalami kerusakan. “Ini merupakan akses utama menuju Kampung Ciaul, Kampung Tipar. Bahkan jalan ini juga merupakan akses utama penghubung ke Desa Cianaga. Hingga kini masih belum bisa dilewati karena timbunan longsor cukup tebal,” ujarnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, petugas gabungan dan warga berinisiatif melakukan rgotong royong membersihkan material longsor yang menutup akses jalan. “Alhamdulillah warga sangat antusias dalam melakukan gotong royong membersihkan material longsor ini,” ucapnya.

Dirinya menambahkan, untuk mempercepat proses evakuasi material longsor yang menutup akses jalan desa ini, satu alat berat dari perusahaan energi di Kabandungan sudah diturunkan di lokasi bencana. “Kami berharap cepat selesai, agar akses masyarakat tidak terlalu lama terganggu,” pungkasnya. (bam)

Loading...
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button