Longsor, Jalan Raya Soreang-Ciwidey Tertimbun, Kendaraan Terjebak Macet

Longsor yang menutup badan jalan Soreang Ciwidey Kabupaten Bandung (arf)

BANDUNG – Hujan deras yang mengguyur Bandung sejak Selasa (17/12) siang, mengakibatkan longsor di Jalan Raya Soreang-Ciwidey, Soreang, Kabupaten Bandung.

Informasi yang dihimpun dari Polresta Bandung menyebutkan, saat ini terjadi longsor yang menutupi badan jalan di Jalan Raya Soreang – Ciwidey, tepatnya di Kampung Sungapan, Sadu, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung.

Bacaan Lainnya

Kasatlantas Polresta Bandung AKP Hasby mengatakan jalan yang menghubungkan antara kecamatan Soreang dengan Kawasan Wisata Ciwidey tertutup longsor.

“Petugas Kepolisian , BPBD, Dishub dan Petugas Damkar saat ini sedang berjibaku melakukan evakuasi material longsor agar kendaraan dari kedua arah dapat kembali melintas,” paparnya, Selasa (17/12) malam saat dikonfirmasi.

Dihimbau kepada para pengguna jalan untuk tidak melalui jalur itu, karena proses evakuasi material longsor masih berlangsung.

“Diharapkan juga kepada para warga saat hujan turun tidak keluar rumah apabila tidak ada kepentingan yang mendesak, mengingat curah hujan di wilayah Kabupaten Bandung mulai tinggi,” jelasnya.

Saat ini kendaraan dari arah ciwidey menuju Bandung atau sebaliknya masih terjebak macet.

“Proses pembersihan masih dilakukan,” terangnya.

Warga setempat Hasan, menjelaskan bahwa longsor terjadi pukul 17.00 WIB.

“Pas saya lewat dari Ciwidey sudah longsor, memang hujanny

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *