Pemkab Sukabumi

Kebonpedes Capai Target Pembayaran IMB

KEBONPEDES  – Pemerintah Kecamatan Kebonpedes berhasil melampui target dalam melunasi pembayaran Izin Mendirikan Bangunan (IMB) 2019. Berdasarkan data yang tercatat di pemerintah Kecamatan Kebonpedes, bahwa pada tahun sebelumnya, pemerintah Kecamatan Kebonpedes belum pernah mencapai target pelunasan IMB.

Namun, saat ini pemerintah kecamatan yang dipimpin oleh Ali Iskandar itu, berhasil mengumpulkan IMB terhitung sejak Januari sampai November 2019 sebesar Rp17. 712.000. “Kecamatan Kebonpedes ini, diberikan target oleh pemerintah daerah dalam pertahunnya untuk melunasi IMB sebesar Rp15 juta.

Alhamdulillah, berkat kerjasama dan kerja keras, kami berhasil melampui target tersebut,” jelas Ali kepada Radar Sukabumi, belum lama ini.

Loading...

Untuk mempertahankan dan meningkatkan pembayaran IMB ini, pemerintah Kecamatan Kebonpedes akan terus menjalin kerjasama dengan seluruh stakeholder mulai dari pemerintah desa, tokoh masyarakat dan pihak perusahaan yang ada di wilayah Kecamatan Kebonpedes.

“Selain itu, kami juga telah mengintruksi sejumlah anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Kebonpedes, untuk melakukan sosialisasi dan edukasi kepada seluruh perusahaan dan warga khusunya kepada warga yang memiliki bangunan perumahan maupun kontrakan,” bebernya.

Ketika disinggung terkait kendala mengenai pencapaian target pembayaran IMB, pihaknya menjawab, saat ini masih ada sebagian warga maupun perusahaan yang belum memahami soal pentingnya kewajiban dalam pembayaran IMB.

“Untuk mengantisipasi hal tersebut, kita akan memberikan surat kepada mereka yang belum melunasi IMB. Bila sampai tiga kali mereka tetap tidak menunaikan kewajibannya dalam melunasi IMB, maka kami akan panggil mereka untuk duduk bersama dan membahas persoalan ini. Ya, intinya kesadaran dan kepedulian masyarakat harus lebih ditingkatkan dalam pelunasan IMB ini,” tandasnya.

Sementara itu, seorang warga Kampung Bojongringkung, Desa Sasagaran, Kecamatan Kebonpedes, Ujang Muladi (45) mengaku sangat mengapresiasi kepada pemerintah Kecamatan Kebonpedes yang berhasil mencapai target dalam peluansan IMB tersebut.

“Memang, bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya, wilayah Kecamatan Kebonpedes ini, ada kemajuan dalam hal pelunasan IMB,” katanya.

Keberhasilan ini, ujar Muladi, merupakan hasil kerjasama dan partisipasi masyarakat Kecamatan Kebonpedes yang memahami manfaat pembayaran IMB.

“Saat ini inovasi pembangunan di Kecamatan Kebonpedes cukup pesat, kreatip dan inovatif. Sehingga masyarakat bisa merasakan hasil pembangunan di Kecamatan Kebonpedes,” pungaksnya. (den/)

Loading...
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button