Jelang Pilkada, PKB Siap Jaring Kader Terbaik

Wakil Ketua DPD PKB Jawa Barat, Hasim Adnan, Ketua DPC PKB Kabupaten Sukabumi Asep Supriatna bersama anggota DPRD Kabupaten Fraksi PKB serta pengurus DPC saat berfoto bersama.

SUKABUMI – Jelang Pilkada 2020 mendatang, sejumlah parpol berlomba-lomba untuk mendapatkan sosok figur terbaik untuk di usung pada pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Tak terkecuali, DPC PKB Kabupaten Sukabumi yang melaunching tim penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati priode 2020-2025, Minggu (08/12).

Meski sifatnya masih seremoni, tentunya dengan sudah melaunching tim penjaringan menandakan PKB siap mencari calon atau terbaik untuk nantinya dimajukan pada Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020.

Bacaan Lainnya

“Tadi itu sifatnya hanya simbolik, menyerahkan mandat dari DPC kepada tim kepanitian penjaringan untuk segera melakukan penjaringan, agar kemudian hasil penjaringan tersebut nantinya dilaporkan ke DPW dan kemudian disampaikan ke DPP.

Rencana dibuka (penjaringan red) minggu ini akan berjalan, “jelas Ketua DPC PKB Kabupaten Sukabumi Asep Supriatna usai mengikuti kegiatan maulid Nabi Muhammad, santunan anak yatim piatu dan Lauching penjaringan bakal calon bupati Kabupaten Sukabumi Priode 2020-2025, Minggu (08/12).

Untuk kualifikasi bacalon yang akan dijaring tentunya DPC PKB akan terbuka kepada siapapun yang berminat mencalonkan diri, tentunya selama bacalonnya adalah Warga Negara Indonesia (WNI), memiliki hak dipilih PKB akan merangkul semuanya. “Kita terbuka, baik dari internal maupun dari eksternal, “tandasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD PKB Jawa Barat, Hasim Adnan menambahkan, untuk penjaringan nantinya terbuka kepada siapapun baik itu kader intenal maupun eksternal, terpenting dilihat dulu Popularitas atau Elektabilitas. Pasalnya, PKB memiliki hitung-hitungan tersendiri.

“Nanti kita dalam menentukan, akan melihat hasil survei yang akan dijadikan pertimbangan dan masukan-masukan dari bawah juga. Baru nantinya DPP akan memutuskan kepada tiket PKB diberikan, “terangnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, untuk saat ini dirinya melihat DPC PKB sudah luar biasa untuk membangun komunikasi dan konsolidasi dengan parpol lain. Munculnya nama hejo ludeung menandakan PKB sudah bergerak membangun komunikasi.

Namun, dirinya juga memerintahkan kepada DPC untuk secara intens melakukan komunikasi lebih lanjut, pasalnya dalam politik itu dinamis dan serba mungkin. Selain itu juga dirinya memastikan akan menghidupkan mesin parpol hingga ke tingkatan bawah, agar pada saatnya mesin sudah siap bergerak untuk memenangkan calon yang diusung PKB.

“Koalisi masih terbuka, dan politik itu dinamis. Sepanjang visi misi sejalan dengan PKB, dengan parpol manapun bisa terbangun selama untuk kepetingan Kabupaten Sukabumi lebih baik dan sejahtera, serta lebih happy, “tukasnya. (hnd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *