Pemkab Sukabumi

Baznas Kabupaten Sukabumi, Sabet Tiga Penghargaan Sekaligus

SUKABUMI — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sukabumi, berhasil memborong tiga penghargaan dalam Penganugerahan Baznas Jawa Barat Award 2019 yang diselenggarakan di Gedung Budaya Sabilulungan Soreang, Kabupaten Bandung, beberapa waktu lalu. Ketiga penghargaan yang berhasil ditoreh ini yakni, Juara I Bidang Pengelolaan Website dan Media Sosial, Juara II Bidang Pengumpulan, Juara III Bidang Kelembagaan.

Ketua Baznas Kabupaten Sukabumi, U Ruyani mengatakan, penghargaan yang saat ini berhasil disandangnya ini merupakan hasil kerjasama yang terjalin baik dan dukungan dari semua elemen sehingga dapat membuahkan hasil yang signifikan.

“Ini semua tentu atas dukungan dari pimpinan daerah terutama Pak Bupati Sukabumi, Marwan Hamami,” kata Ruyani, kemarin (3/12).

Loading...

Lebih lanjut Ruyani mengatakan, dalam kegiatan tersebut terdapat beberapa kategori diantaranya, kategori pertumbuhan penghimpunan terbaik, program pendayagunaan terbaik, pengelolaan website dan media sosial terbaik, operasional kelembagaan terbaik, pengelolaan keuangan terbaik dan pengelolaan SIMBA Terbaik.

“Mudah-mudahan penghargaan yang saat ini berhasil diraih bisa menjadi pemicu dan motivasi untuk lebih memajukan pengelolaan zakat di Kabupaten Sukabumi. Selain itu juga dapat mendorong pencapaian Visi dan Misi Kabupaten Sukabumi yang religius dan mandiri,” ujarnya.

Bukan hanya itu, dalam kesemapatan tersebut Baznas Jabar juga memberikan penghargaan kepada para kepala daerah pendukung keberadaan Baznas dan kebangkitan zakat di daerahnya masing-masing.

“Terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sukabumi atas upaya dan partisipasi masyarkaat dalam pelaksanan pengelolaan ZIS. Kami berharap masyarakat bisa lebih mengoptimalkan peran Baznas untuk bisa berbagi dengan saudara kita yang masih perlu uluran tangan,” ucap Bupati Sukabumi, Marwan Hamami.

Menurut Marwan, berbagi bukan berarti lebih mampu namun lebih memahami bahwa ada hak orang lain dalam rejeki yang didapatkan. “Dan juga ada orang yang sangat membutuhkan bantuan dan pertolongan. Karena itu, mari menyalurkan ZIS nya melalu Baznas,” pungkasnya. (bam/d)

Loading...
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button