Bawaslu Resmi Melantik 141 Panwascam

Sebanyak 141 orang anggota Panwas Kecamatan saat dilantik di Hotel Pangrango, Kamis (26/12)

SUKABUMI — Adanya gelombang demontrasi dari beberapa kelompok, tak membuat Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sukabumi mengurungkan naitnya untuk melantik sebanyak 141 orang anggota Panwas Kecamatan.

Ke 141 orang yang dilantik merupakan orang-orang yang lolos seleksi dilantik di Hotel Pangrango, Kamis (26/12) .

Bacaan Lainnya

Sebelum dilantik, ke 141 Anggota Panwascam terpilih lebih dulu diambil sumpahnya sebagai pengemban tugas Pengawasan Kepemiluan dalam Pilkada Sukabumi 2020 mendatang.

Ketua Bawaslu Kabupaten Teguh Hariyanto mengatakan, pelantikan berjalan lancar. Setelah dilantik mereka secepatnya akan mulai bekerja, tetapi sebelum itu mereka akan mengikuti kegiatan wawasan kebangsaan terlebih dahulu selama dua hari di Yon Armed 13/NGL, kemudian setelah itu mereka akan mengikuti beberapa bimbingan teknis (bimtek).

“Ya mereka siap dan harus siap bekerja, tetapi setelah itu harus mengikuti beberapa tahapan. Mulai dari mempersiapkan Sekretariat, membentuk koordinasi antar lembaga, kemudian setelah itu turun kelapangan untuk melaksanakan tahapan pilkada “terangnya

Lebih lanjut dirinya mengatakan, Panwascam terpilih agar memahami undang-undang dan poin lainnya yang harus dipahami oleh seorang pengawas pemilu seperti Regulasi, Hak Peserta Pemilu, Hak Masyarakat Terlayani. Tak hanya itu, dirinya mengingatkan kepada anggota untuk menjaga nama baik lembaga.

“Hari ini terhitung kurang dari satu bulan tergabung dalam Pokja Pembentukan Panwas Kecamatan. Kami harap anggota dapat maksimalkan kinerja sebagai Pengawas Pemilu,”tandasnya. (hnd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *