Ahmad Dhani Bebas 30 Desember, Bakal Dikawal Ratusan Bang Japar

JAKARTA – Anggota DPD RI Fahira Idris menengok Ahmad Dhani yang bakal segera bebas dari LP Cipinang Jakarta Timur. Dia datang bersama sejumlah rekan dan sempat mengabadikan momen tersebut ke akun Twitter miliknya.

Fahira Idris mengabarkan bahwa Ahmad Dhani dalam kondisi sehat di tahanan. Tidak hanya itu, dia juga menyebut pentolan Dewa 19 itu akan menghirup udara bebas pada 30 Desember 2019 mendatang.

Bacaan Lainnya

“Saya menengok Mas Ahmad Dhani di Rutan Cipinang, bersama para Danwil @BangJapar_FI. Alhamdulillah beliau sehat. Insya Allah bebas tgl 30 desember 2019,” ungkap Fahira Idris, Selasa (24/12).

Menurut Fahira Idris, Ahmad Dhani setelah bebas akan langsung menuju rumahnya di Pondok Indah, Jakarta Selatan. Kebebasan Ahmad Dhani nantinya dikawal dengan konvoi oleh sekitar 250 orang.

“Kepulangan Mas Dhani ke rumah beliau di Pondok Indah akan dikawal dengan konvoi anggota Bang Japar sebanyak 250 personil,” sambung Fahira Idris.

Seperti diketahui, Ahmad Dhani ditahan di Rumah Tahanan Cipinang, Jakarta Timur sejak akhir Januari 2019 lalu. Saat itu, ayah Al Ghazali itu divonis 18 bulan lantaran kasus ujaran kebencian.

Namun Ahmad Dhani dan tim pengacara kemudian mengajukan banding atas vonis tersebut. Hasilnya, Pengadilan Tinggi Jakarta memotong masa hukuman mantan suami Maia Estianty itu hingga menjadi satu tahun penjara. Selain itu dia juga mendapat remisi satu bulan. (mg3/jpnn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *