Achmad Fahmi Dinobatkan Jadi Walikota Entrepreneur

Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi bersama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat memperlihatkan penghargaan Regional Leader Entrepreneur Award 2019 digagas oleh Mark Plus, Inc.

KOTA SUKABUMI – Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi dinobatkan sebagai Walikota Entrepreneur kategori kesehatan dan perdagangan. Penghargaan diberikan pada acara Regional Leader Entrepreneur Award 2019 di Ballroom 1C, Ritz Carlton Pacific Place, Komplek SCBD Jakarta.

Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi mengucap syukur atas penghargaan yang diterimanya tersebut. Penghargaan Walikota Entrepreneur Award 2019 dijadikannya sebagai motivasi untuk memacu Kota Sukabumi lebih melesat lagi.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, bersyukur bisa mendapatkan penghargaan ini dan menjadi pemacu untuk membangun Sukabumi lebih melesat lagi,” ungkap Fahmin usai mendapatkan penghargaan yang langsung diserahkan oleh oleh Staf Ahli Menteri Dalam Negeri Bidang Pemerintahan, Suhajar Diantoro bersama Founder & Chairman MarkPlus, Inc., Hermawan Kertajaya, Rabu (4/12)

Fahmi menyebut, pada program kesehatan Pemerintah Kota Sukabumi menggulirkan program Homecare, ambulans Sigap, rumah singgah di Bandung, dan puskesmas klinik sore yang buka hingga malam hari.

Selain itu digulirkan program Sukabumi Kelurahan Entrepreneurship Center (Kece). “Khususnya dalam pembangunan yang melibatkan semua pihak dalam membangun Sukabumi ke arah lebih baik.

Penghargaan ini merupakan hasil kerja bersama dalam membangun bidang kesehatan dan perdagangan. Program-program unggulan di bidang kesehatan dan perdagangan mendorong lahirnya wirausaha baru yang mendorong bidang perdagangan,” terangnya.

Fahmi juga menjelaskan, Regional Leader Entrepreneur Award 2019 ini digagas oleh Mark Plus, Inc. Adapun Penjurian dilakukan Philip Kotler Center for ASEAN Marketing dengan mengacu pada penilaian kinerja yang bersangkutan oleh Kementerian Dalam Negeri.

“Penetapan dilakukan setelah penjurian panjang dan melalui audiensi langsung dengan Direktur Jenderal Otonomi Daerah dan klarifikasi dengan tim Ditjen Otda,” akunya.

Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada kepala daerah mulai dari bupati, wali kota, dan gubernur dan didukung oleh Asosiasi Pemerintah Seluruh Kabupaten Indonesia (APKASI), Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), dan Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI).

“Apresiasi ini diberikan kepada kepala-kepala daerah yang memajukan daerahnya lewat tiga karakter yaitu inovasi, kreativitas serta enterpreneurship, Penghargaan diserahkan oleh Staf Ahli Menteri Dalam Negeri Bidang Pemerintahan, Suhajar Diantoro bersama Founder & Chairman MarkPlus, Inc,” pungkasnya. (upi/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *