Pilkada Kabupaten Sukabumi

590 calon Panwascam Ikuti Tes Socrative dan Wawancara

SUKABUMI – Sebanyak 590 peserta Seleksi Calon Anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020 mengikuti tahapan tes socrative, semacam tes tertulis online serempak se-Indonesia. Tes tertulis dilaksanakan, kemari (13/12) dilaksanakan di SMK Taman Siswa Cibadak.

Koordinator Divisi SDM dan Organisasi Bawaslu Kabupaten Sukabumi, Nuryamah mengatakan, mereka ke 590 calon Panwascam yang mengikuti test online ini adalah mereka yang lulus seleksi administrasi.

“Ya hari ini kita mulai tes socrative untuk beberapa calon panwascam di beberapa kecamatan. Kemudian setelah melakuakan tes, para peserta langsung mengikuti tes wawancara, “jelas Nuryamah kepada koran ini, (13/12) kemarin.

Loading...

Untuk pelaksanaan tes dan wawancara ini akan berlangsung sejak 13 sampai 23 Desember kedepan, pasalnya jumlah peserta yang mencapai 590 dari 47 kecamatan yang ada membutuhkan waktu yang tak sebentar. Untuk kesiapan tes ini juga, sudah dipersiapkan secara maksimal oleh Kelompok Kerja (Pokja) Pembentukan Panwaslu Kecamatan.

“Seleksi ini untuk memilih orang orang yang terbaik untuk bisa membantu bawaslu kabupaten Sukabumi dalam pengawasan pada pilkada 2020 nanti, “terangnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Sukabumi Teguh Hariyanto menambahkan, seleksi ketat ini semata untuk mencari calon panwascam yang terbaik dan memang harus yang terbaik, mengingat tugas strategis dan berat yang akan mereka jalani dan hadapi saat Pilkada 2020 nanti.

“Setiap calon panwascam kami wawancara dengan ketat, agar mereka siap dalam melaksanakan tugasnya. Selain itu juga untuk mewaspadai adanya orang parpol dan petugas pemerintahan yang masuk, “”tandasnya.

Diketahui untuk Kabupaten Sukabumi hanya membutuhkan 141 Panwascam yang akan ditempatkan di 47 Kecamatan yang ada di Kabupaten Sukabumi. Ke 141 Panwascam disebar di 47 Kecamatan itu artinya, disetiap kecamatan ditempatkan 3 orang yang terpilih.

Untuk mewaspadai adanya jatuhnya korban, nantinya calon panwascam yang lolos harus menyertakan surat bebas narkoba dan kesehatan dari rumah sakit. (hnd)

Loading...
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button