2020, PKS Kota Sukabumi Tambah Amunisi

Ketua Umum DPD PKS Kota Sukabumi, Abdul Fatah Firman Fauzi didampingi Sekum DPD PKS Kota Sukabumi Wawan Juanda saat menggelar konfrensi pers terkait kesiapan menghadapi tahun 2020 di di Kantor DPD PKS Sukabumi.

CIBEREUM – DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Sukabumi mulai memasang kuda-kuda untuk menyambut tahun 2020 mendatang. Bahkan partai berlambang, padi dan bulan ini menargetkan sebanyak 6.000 kader baru terdaftar untuk memperkuat dalam pemenangan agenda politik seperti pilkada.

“Kami fokus untuk merekrut kader terdaftar sebanyak 6.000 orang pada 2020 mendatang,’’ ujar Ketua Umum DPD PKS Kota Sukabumi, Abdul Fatah Firman Fauzi kepada wartawan disela-sela rapat koordinasi daerah untuk program tahun 2019-2020 di Kantor DPD PKS Sukabumi,   (22/12).

Bacaan Lainnya

Diakui Fatah, pencapaian target ribuan kader terdaftar ini harus selesai sekitar 8 bulan kedepan, hal tersebut berdasarkan arahan dari DPP kepada pengurus DPD.

Fatah menerangkan, perekrutan ini dilakukan lantaran ada beberapa faktor, di mana PKS saat ini menjadi partai terbuka untuk semua kalangan dengan tidak memandang agama dan lain sebagainya.

Meski demikian, PKS tetap menjadi partai dakwah yang pro terhadap rakyat. “Ada beberapa jenjang, pertama anggota terdaftar ketika pertama kali masuk, selanjutnya kader terbina dan anggota inti partai.

Nantinya ceruk anggota terdaftar akan dimasifkan pada 2020,” terangnya.

Fatah menambahkan, perekrutan kader baru sebanyak 6.000 orang ini didasarkan pada suara PKS pada pemilu di Kota Sukabumi yang mencapai sekitar 28.000 suara. Dari jumlah tersebut diharapkan sekitar 20 persennya atau 6.000 menjadi kader terdaftar PKS.

“Saat ini anggota terbina mencapai 700 orang dan ditambah struktur hingga mencapai 1.000 lebih. Jadi dengan perekrutan yang baru bisa mencapai 7.000 orang,” tambahnya. “Mudah-mudahan perekrutan ini menjadi bahan baku untuk pemenangan di pilkada berikutnya dan membantu pilkada di Kabupaten Sukabumi pada Septemeber 2020,” sambungnya.

Untuk mewujudkan penambahan kader ini ungkap Fatah, pihaknya akan menggulirkan sejumlah program yang senantian pro rakyat. Khususnya program eksternal seperti di bidang kepemudaan akan digulirkan pelatihan kemampuan digital bagi para pemuda dalam menghadapi perkembangan teknologi informasi.

Selain itu lanjut Fatah, PKS juga terkenal dengan ikon cinta lingkungandengan kegiatan gladi juang keadilan. Selanjutnya pembinaan kaderisasi dan ekonomi kesejahteraan rakyat seperti membangun jaringan pengusaha ekonomi.

Bagaimana kualitas ekonomi anggota melalui usaha kecil dan menengah (UKM) meningkat. Terakhir melalui pelayanan kepada masyarakat seperti kesehatan dengan sarana ambulans dalam pelayanan.

Sekum DPD PKS Kota Sukabumi Wawan Juanda menambahkan, perekrutan kader ini terbuka dari berbagai golongan. “Perekrutan ini terbukan untuk siapa saja,” tambahnya. (cr1/*/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *